Sports

EURO 2020: Laga Denmark Vs Finlandia Diwarnai Insiden Christian Eriksen Kolaps

EURO 2020: Laga Denmark Vs Finlandia Diwarnai Insiden Christian Eriksen Kolaps

Laga antara Denmark vs Finlandia digelar di Parken Stadium, Kopenhagen pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Denmark tampil menawan di awal pertandingan, bahkan ancaman berbahaya sudah mereka ciptakan sejak menit ke-7.

Jonas Wind menendang keras tepat di depan kotak penalti, namun sayangnya kiper Finlandia Lukan Hradecky berhasil menepisnya. Pada menit ke-15 umpang silang dari Joakim Maehle yang disambut sundulan Pierre-Emile Hojbjerg juga berhasil dimentahkan oleh Hradecky.

Serangan Denmark tidak mengendur, namun gawang Hradecky masih sulit ditembus. Pada menit ke-19, ia berhasil membendung tendangan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti. Pada menit ke-30, penjaga gawang Finlandia itu masih bisa menyelamatkan timnya dari kebobolan. Ia dengan cepat menghadang umpan silang Maehle yang ditujukan ke Yussuf Poulsen yang berada di tiang jauh.

Pada akhir babak pertama, Eriksen tiba-tiba kolaps di sisi kiri lapangan. Kini ia dikabarkan sudah dalam keadaan stabil dan dapat berkomunikasi, seperti yang diumumkan oleh UEFA. Para pemain pun segera meminta pertolongan tim medis.

Pemain 29 tahun tersebut lalu mendapat CPR atau resusitasi jantung paru-paru di atas lapangan oleh tim medis. Setelah beberapa saat mendapatkan pertolongan pertama, Eriksen kemudian ditandu ke luar lapangan untuk selanjutnya ditransfer menuju rumah sakit.

Laga antara Denmark vs Finlandia pun terpaksa ditunda sementara akibat insiden tersebut dalam kedudukan sama 0-0. Pertandingan dihentikan beberapa menit sebelum berakhirnya babak pertama untuk fokus dalam menangani Christian Eriksen.

Lihat Juga: Antonio Conte Resmi Berpisah Dengan Inter Milan

Denmark dan Finlandia berada di Group B Piala Eropa 2020, tim lain yang tergabung dalam group tersebut yaitu Belgia dan Rusia yang akan berlaga pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Walau para pemain, official pertandingan dan supporter masih diliputi perasaan khawatir akibat insiden yang menimpa gelandang Inter Milan itu. Namun pertandingan dilanjutkan hari itu juga pukul 01.30 WIB, laga dimulai dari dua menit terakhir babak pertama dan dilanjutkan turun minum kemudian berlanjut ke babak kedua.

To Top