Sports

Final Piala AFF 2016 Jokowi Siapkan Bonus Rp. 12 Miliar

Final Piala AFF 2016 Jokowi Siapkan Bonus Rp. 12 Miliar

Piala AFF 2016 Presiden RI Joko Widodo telah menyiapkan bonus sebesar Rp. 12 Miliar jika Tim asuhan Alferd Riedl menjadi Juara Piala AFF 2015. Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Timnas Indonesia harus bermain semaksimal mungkin pada Final Piala AFF 2016 yang akan digelar pada sabtu malam nanti.

“Kami semua ingin agar nanti tim Nasional Indonesia bekerja mati-matian, kami harap kitalah yang menjadi pemenang. Jadi Juara,” ucap Joko Widodo (17/12).

“Sudah kami siapkan bonus sebesar Rp. 12 miliar untuk pemain, seluruh pemain untuk menambah semangat para pemain,” tambahnya.

Leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Tim Garuda berhasil menaklukan Tim Gajah Putih dengan skor akhir 2-1. Gol yang diciptakan Rizki Pora dan Hansamu Yama menjadikan Indonesia unggul pada leg pertama Final Piala AFF 2016.

Jokowi mengatakan bahwa, “Mau saya menang. Keinginan kita menang. Keinginan rakyat menang. Skor berapapun menang.” Jumlah skor yang akan dihasilkan tim garuda tidaklah penting, menurutnya Tim Indonesia dapat memenangi pertandingan Piala AFF 2016 yang akan diselenggarakan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand (17/12).

Pertandingan final AFF leg kedua, Timnas Indonesia sebenarnya hanya cukup menghasilkan skor seri agar dapat menjadi juara Piala AFF 2016. Kendati demikian, Alfred Riedl sang pelatih Timnas sudah mengingatkan bahwa menghadapi Thailand bukanlah hal yang mudah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top