Sports

Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia

Final Piala Thomas: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia

Indonesia juara piala Thomas 2021 setelah Jonatan Christie menundukkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14 di laga final, Minggu (17/10/2021). Indonesia menang telak 3-0 atas China di final Piala Thomas 2021. Dua smes keras membantu Jonatan mengungguli Li Shi Feng pada awal gim pertama. Penempatan bola yang jauh di belakang sulit dijangkau Li membuat Jojo unggul 6-0.

Poin Jojo sempat terhenti usai pengembalian kok gagal melewati net. Li berhasil mecuri poin dan skor berubah jadi 1-6. Jojo berusaha mendikte permainan Li melalui bola-bola drop shot dan lob ke belakang. Namun kok yang melambung terlalu kencang membuat bidang keluar dari bidang permainan, skor berubah 3-7.

Reli terjadi menjelang interval gim pertama, namun permainan tersebut diakhiri oleh Jonatan yang mengambil poin melalui adu net. Skor 10-6 untuk Jojo. Smes lurus namun keras di sisi kiri pertahanan Li Shi Feng menutup interval gim pertama dengan poin 11-6.

Pukulan Jojo yang keluar membuat skor Li Shi Feng bertambah 10-13. Ini merupakan kesalahan ketiga Jojo yang menguntungkan pemain China itu. Gim pertama berhasil dimenangkan Jojo dengan skor 21-14 setelah Li Shi Feng gagal dalam permainan netting.

Lihat Juga: Piala Thomas 2020, Misi Curi Poin Di Nomor Tunggal Dalam Pertandingan Indonesia Vs Denmark

Pada gim kedua Piala Thomas 2021, Li Shi Feng bangkit dengan langsung membuat keunggulan 5-1 atas Jonatan. Tetapi pengamatan bola yang kurang tepat dari Li Shi Feng memutus torehan poin tersebut. Di gim kedua ini Jonatan tampak tampil berbeda. Jojo kerap membuat kesalahan pada beberapa pukulan serta pengembalian bola. Li menutup gim kedua 21-18 dan pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Gim ketiga diawali oleh kesalahan Li Shi Feng yang membuat Jojo unggul 2-0. Namun, kesalahan serupa juga dilakukan oleh Jojo yang mudah sekali kehilangan bola, Li unggul 7-5. Tertinggal 9-11 pada interval gim ketiga, Jojo menyamakan poin usai meraih dua skor secara beruntun.

Permainan netting dari Jojo yang tepat membuat Li tertinggal dua skor 13-15. Jonatan unggul 18-13 setelah dua jumping smash Li menyangkut di Net. Pertandingan itu pun ditutup dengan smes keras menyilang dari Jonatan Christie dengan skor akhir 21-14. Indonesia menang atas China 3-0 di final Piala Thomas 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top