Sports

Final! Sirkuit Formula E di Ancol, Berbentuk Kuda Lumping

Final! Sirkuit Formula E di Ancol, Berbentuk Kuda Lumping

Jakpro memaparkan spesifikasi lintasan Formula E. nantinya sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, dibuat dalam bentuk kuda lumping.

“Gambaran sirkuit dapat disaksikan seperti apa bentuknya? Kuda lumping. Filosofi kuda lumping apa? Itu nasional,” ujar Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang lintasan 2,1 km dan lebar 16 meter yang terdiri dari 18 tikungan serta arah lintasan clockwise. Widi menuturkan dari sirkuit akan tampak Jakarta International Stadium (JIS) untuk untuk menggambarkan ikon DKI Jakarta.

“Terus masalah ikon Jakarta yang mana, coba lihat itu ada JIS. Kelas internasional yang megah banget. Itu sebagai the new iconic Jakarta,”.

“Saya mewakili Jakpro, kita juga bangga dipilih sebagai penyedia sarana sirkuit dan penugasan oleh Pemprov DKI,” paparnya.

Lihat Juga: Lokasi Formula E Jakarta Belum Final, Ancol Masih Jadi Alternatif

Seperti diketahui, panitia Formula E Jakarta secara resmi telah mengumumkan lokasi balap mobil listrik itu akan digelar di Ancol.

“Sebab ini langsung diberi approval oleh FIA dan FEO sendiri, maka dua lembaga itu mengkaji dan evaluasi lokasi-lokasi yang telah ada. Dari akhir, dua lembaga itu baru tadi pagi diberikan approval sirkuit untuk ajang Formula E di Jakarta di Ancol,” tutur Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Sahroni menyampaikan terdapat dua kelebihan yang dimiliki ancol, yaitu dari sisi pembangunan srikuit Formula E dan juga segi bisnis.

“Terdapat dua manfaat dan selebihnya ada manfaat ketika pelaksanaan dimulai 4 Juni. Baik dari segi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam itulah mengapa approval FIA dan FEO di Ancol,” kata dia.

Terkait sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, panitia pelaksana menyampaikan tidak akan membangun lintasa baru sebab balapan ini akan berlangsung di jalanan yang telah ada.

“Nah Formula E sendiri itu area jalan raya yang dapat di approve FEO dan FIA dengan kondisi dan desain dari mereka. Dan alhamdulillan nanti akan ditayangkan gambar yang telah di approve,” sambung Sahroni.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top