Sports

Gagal Juara, Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pamit dari Piala Thomas?

Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pamit dari Piala Thomas

Mohammad Ahsan susul Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu pamit dari Piala Thomas. Pernyataan itu diunggah lewat akun Instagram miliknya.

Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies itu dipastikan tidak tampil di Piala Thomas edisi berikutnya. Saat ini, mereka disebut bakal segera pensiun.

Lewat akun Instagram-nya, @king.chayra, Ahsan membagikan foto saat Tim Indonesia meraih medali perak Thomas Cup 2022. Tidak hanya itu, ia juga mengunggah foto bersama pasangannya tahun ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam unggahannya itu, Mohammad Ahsan juga menuliskan pesan menyentuh. Dia mengakui bahwa banyak suka duka yang dirinya rasakan selama tampil di Piala Thomas.

“Bismillah, akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup. Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir di sini, ini akan menjadi memori yang indah dalam karier saya, dari sedih, kecewa dan bahagia,” tulisnya, Minggu (15/5/2022).

“Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Capt @hendrasansan. Jaya selalu badminton Indonesia,” lanjut Ahsan.

Lihat Juga: Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia

Sayang, kekalahan Indonesia dari India dengan skor 0-3 membuat Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tak bisa mencatatkan perpisahan manisnya di Thomas Cup.

Bisa dibilang kekalahan Tim Indonesia cukup mengejutkan. Lantaran, India adalah kuda hitam dan Indonesia memang lebih unggul.

Namun ternyata, India sukses membuat kejutan. Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru karena India baru pertama kali meraih gelar juara di ajang Piala Thomas yang sudah bergulir mulai 1949 lalu.

Hendra Setiawan Sampaikan Perpisahan dari Thomas Cup

Setelah pertandingan, kapten Tim Merah Putih, Hendra Setiawan menyampaikan kata-kata perpisahan di media sosial miliknya. Dimulai dengan tulisan ‘Thomas Cup terakhir saya’.

My last Thomas Cup…Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya,” tulis dia.

Lihat Juga: Indonesia Juara BATC 2022, Tim Putri Akhiri Paceklik Gelar Bergengsi

Hendra Setiawan sendiri adalah pemain senior di tim Piala Thomas Indonesia tahun 2022. Hendra juga memiliki segudang pengalaman dan telah menjuarai banyak ajang bergengsi.

Namun rupanya, para pecinta bulu tangkis Indonesia masih menilai Hendra Setiawan akan terus berlaga di Thomas Cup. Pasalnya beberapa kali, Hendra memakai kata-kata ‘terakhir’ dan ternyata masih kembali tampil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top