Sports

Hasil Drawing Perempatfinal Piala Uber 2020, Indonesia Vs Thailand

Hasil Drawing Perempatfinal Piala Uber 2020, Indonesia Vs Thailand

Indonesia akan berhadapan dengan lawan berat di babak perempatfinal Piala Uber 2020. Para srikandi Indonesia harus berjumpa Thailand. Hasil tersebut diketahui setelah drawing dilakukan oleh BWF (Federasi Badminton Dunia) pada, Kamis (14/10/2021) dini hari WIB. Indonesia berhasil melaju ke perempatfinal sebagai runner-up setelah takluk 0-5 dari Jepang di babak fase grup.

Hasilnya, Indonesia harus mengikuti undian menyulitkan saat berhadapan dengan Thailand di fase perempatfinal. Walaupun lolos sekalipun, Indonesia juga akan berjumpa dengan lawan Tangguh, antara Taiwan atau China.

Thailand sendiri lolos sebagai juara Grup B, ditemani India sebagai runner-up. Bagi Indonesia dan Thailand, ini menjadi pertemuan kedua secara beruntun di babak perempatfinal Piala Uber setelah terakhir kali pada 2018 lalu. Kala itu Indonesia harus mengakui kekalahan 2-3.

Sementara di blok atas, Jepang akan berhadapan dengan Indonesia. Kemudian Korea Selatan yang merupakan juara Grup C akan berjumpa dengan runner-up Grup D, Denmark.

“Bertemu Thailand itu lumayan menguntungkan. Kita memiliki kans untuk memberi perlawanan ketat dengan mereka,” kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam rilis resmi PBSI.

“Menghadapi Thailand, andaikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu fit dan dalam keadaan normal, saya percaya mereka dapat mengatasi lawan. Begitu juga dengan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang penampilannya semakin meyakinkan. Terdapat kans 2 angka yang dapat dari ganda,” lanjutnya.

Satu pemain Thailand dari nomor tunggal, yaitu Ratchanok Intanon patut mendapat perhatian. Ada kemungkinan ia akan diturunkan pada tunggal pertama babak perempatfinal Piala Uber 2020.

“Ratchanok diterjunkan atau tidak, Gregoria Mariska siap melawan. Ingat di Olimpiade Tokyo kemarin, di gim ke-2 Gregoria dapat memberikan perlawanan pada Ratchanok,” tutur Riony.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand tepat pada pergantian hari dari Kamis (14/10/2021) ke Jumat (15/10/2021) dini hari nanti WIB. Pemenang partai perempatfinal Indonesia vs Thailand nantinya akan berhadapan dengan China atau Taiwan.

Jadwal Perempatfinal Piala Uber 2020

18.30 WIB Jepang Vs India

18.30 WIB Korea Selatan Vs Denmark

00.00 WIB Indonesia Vs Thailand

00.00 WIB Taiwan Vs China

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top