Sports

Hubungannya dengan Kevin Sanjaya Retak, Herry IP Mengaku Kecewa

Hubungan Kevin Sanjaya dan Pelatih Herry IP Retak

Kepala pelatih tim ganda putra bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP mengaku kecewa dengan sikap Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tidak terbuka soal permasalahan dengan dirinya. Tetapi ia juga tak bisa berbuat apa-apa.

Sebelumnya, Herry IP membenarkan bahwa hubungannya dengan Kevin sudah tidak lagi harmonis. Tapi, pelatih yang mendapat julukan Naga Api itu mengatakan, masalahnya ada pada Kevin yang tidak mau lagi dilatih olehnya.

Herry sendiri sudah berupaya mencari titik permasalahan dengan Kevin Sanjaya. Ia menghubungi sang atlet lewat pesan WhatsApp namun tak direspons.

“Jadi kenapa regenerasi ganda putra bisa berjalan, saya tidak bisa selalu memikirkan satu pasang. Semuanya harus dipikirkan bersama-sama. Majunya juga bagus,” kata dia.

Ia juga mengatakan sudah melaporkan hal ini kepada PBSI. Herry menyerahkan seluruh keputusan untuk atletnya itu, termasuk jika ingin melayangkan Surat Peringatan (SP).

“SP kan yang mengeluarkan PBSI. Bukan saya. Sekarang dianya (Kevin Sanjaya Sukamuljo) sudah enggak mau, dengan pengurus saya enggak punya hak ngeluarin SP, PBSI yang mengeluarkan surat itu,” ujar Herry.

“Kalau bagi saya, satu tidak ada ruginya juga. Pribadi saya tidak ada ruginya, Kevin mau latihan saya atau enggak, saya tidak tidak aada masalah. Dia kan yang rugi, kalau menurut saya, penilaiannya saya. Karena memang sebenarnya saya tidak ada masalah, tapi ada di Kevin,” jelasnya.

Lihat Juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021

“Intinya di saya enggak ada masalah. Saya baik-baik aja dan saya happy-happy saja. Nilai sendiri lah . Saya no comment saja. Orang yang menilai bukan saya sendiri.”

“Saya sebagai pelatih, saya sebagai orang tua tidak bisa apa-apa. Tidak mau bermasalah juga. Kita Happy saja,” ujarnya.

Respons PBSI Soal Konflik Kevin Sanjaya dengan Herry IP

PP PBSI menanggapi soal permasalahan yang terjadi di antara Herry IP dengan Kevin Sanjaya. Mereka menyebut masalah di antara keduanya masih dalam batas wajar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, lewat keterangan tertulis yang diterima awak media, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, hingga kini Herry IP masih berstatus sebagai Pelatih Kepala Ganda Putra Utama. Begitu pula dengan Kevin yang masih menjadi atlet ganda putra yang dilatih Herry IP.

“Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama,” ucap Alex.

Lihat Juga: Kevin Sanjaya Bongkar Pemicu Konflik Berawal dari Olympic 2016, Herry IP: No Comment!

“Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung,” imbuhnya.

Menurut dia, jika memang ada persoalan, sebetulnya adalah hal yang normal dan wajar. Ini biasa terjadi dan akan segera diselesaikan secara profesional. Namun, PP PBSI tidak ingin kabar soal retaknya hubungan antara Indra IP dengan Kevin Sanjaya ini menjadi polemik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top