Sports

Indonesia Lolos, Ini Jadwal Piala Asia 2023 Mendatang

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia 2023 setelah lolos putaran ketiga kualifikasi. Menurut jadwal, laga putaran final Piala Asia 2023 akan diselenggarakan pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Awalnya, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan China sebagai tuan rumah dalam pertandingan putaran final Piala Asia 2023. Tetapi, China mengundurkan diri akibat pandemi COVID-19.

AFC pun memberikan kesempatan kepada 24 tim  yang lolos untuk menjadi tuan rumah. Sejauh ini Korea Selatan dan Jepang menyatakan keinginannya sebagai tuan rumah tunggal.

Sementara Indonesia masih mengkaji tawaran AFC untuk jadi tuan rumah. Pertandingan putaran final ini bakal diikuti oleh 24 negara.

Timnas Indonesia berhasil lolos setelah mengalahkan Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Lihat Juga: Kuwait vs Indonesia, Pertandingan Tim Tua Kontra Tim Muda

Witan Sulaeman dan kolega lolos ke Piala Asia usai finis sebagai runner up Grup A dengan mengoleksi enam poin.

Hasil inipun membuat Indonesia merebut tiket putaran final Piala Asia dengan mengambil satu jatah dari lima runner up terbaik.

Marselino Ferdinan Jadi Pencetak Gol Termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ia membubuhkan namanya di papan skor dalam laga Timnas Indonesia vs Nepal. Gol tersebut terjadi di menit ke-90 setelah berhasil memanfaatkan assist dari Muhammad Rafli.

Ini adalah gol pertama pemain Persebaya Surabaya itu bersama tim Garuda sejak debut pada 27 Januari 2022 lalu. Ia memulai debutnya di Bali saat menghadapi Timor Leste.

Saat mencetak gol tersebut Marselino berusia 17 tahun, 9 bulan, 5 hari. Dari keseluruhan 104 gol yang tercipta dalam 36 pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino adalah yang termuda.

Pencetak gol termuda lainnya dalam ajang ini adalah Elkan Baggot. Ia mencetak gol saat melawan Nepal, Baggot sendiri berusia 19 tahun, 7 bulan, 22 hari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − 7 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top