Sports

Indonesia vs Myanmar: Kenangan Pahit dan Manis Ezra Walian

Indonesia vs Myanmar: Kenangan Pahit dan Manis Ezra Walian

Laga Indonesia vs Myanmar menyimpan kenangan manis sekaligus pahit bagi Ezra Walian, di mana Timnas Indonesia pernah ricuh dengan Myanmar. Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam pertandingan uji coba pada Kamis (25/11) di Stadion Gloria Antalya, Turki.

Striker Persib Bandung itu mempunyai cerita tak terlupakan terkait Myanmar. Pasalnya Ezra melakoni debutnya dengan Timnas Indonesia dalam laga melawan Myanmar. 21 Maret 2017,  kala itu merupakan laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ezra dipilih Luis Milla Aspas bermain di babak kedua menggantikan rekannya Ahmas Nur Hardianto.

Lihat Juga: Diam-diam, Proses Naturalisasi Sandy Walsh Dan Jordi Amat Sedang Diurus PSSI

Sayang Timnas Indonesia kalah 1-3. Debut Ezra bersama Tim garuda pun berakhir cukup pahit. Walau begitu Ezra dianggap tampil sangat baik oleh Milla meskipun hanya memiliki satu peluang untuk mencetak gol.

Kini, Ezra Walian memiliki peluang untuk membalas debut pahitnya itu dengan menaklukan Myanmar. Sebagai satu-satunya striker murni dalam skuad Merah Putih, ia menjadi tumpuan harapan bagi pelatih Shin Tae Yong.

Saat Ezra menggantikan Dedi Setiawan dalam pertangingan uji coba melawan Afghanistas pada, 15 November 2021, ia berhasil menciptakan beberapa peluang. Dari peluang-peluang tersebut salah satunya adalah peluang emas.

Memiliki kelebihan piawai mencari ruang kosong, handal dalam melakukan sepakan dari sudut sempit dan kuat dalam berduel udara, ia menjadi pilihan utama bagi Tae Yong saat menghadapi Myanmar. Dari video yang dibagikan melalui channel YouTube dan foto di media sosial PSSI, Ezra terlihat dekat dengan Dzenan Radoncic yang merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia. Ezra tampak mendapatkan arahan khusus.

Lihat Juga: Lama Menanti, Ezra Walian Akhirnya Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Radoncic merupakan pelatih asal Yugoslavia sekaligus mantan striker Seongnam Ilhwa Chunma. Ia sengaja direkrut oleh Tae Yong untuk mempertajam lini penyerangan Timnas Indonesia.

Siaran langsung laga pertandingan uji coba Indonesia vs Myanmar bisa disaksikan langsung melalui tayangan Indonesia. Kick-off pertandingan dimulai pukul 21.00 WIB, laga uji coba kali ini merupakan agenda kedua selama Skuad Garuda melakukan TC di Turki. Sebelumnya Indonesia kalah 0-1 atas Afghanistan pada uji coba pertamanya, Selasa (16/11/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top