Sports

Indonesia vs Thailand: Garuda Muda Gagal Melangkah ke Final SEA Games 2021

Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke final SEA Games 2021 setelah kalah 0-1 dari Thailand pada semifinal cabang olahraga sepak bola. Pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Thien truong, Nam Dinh, pada Kamis (19/5/2022).

Sebenarnya Indonesia mampu bermain dominan pada babak pertama. Peluang terbaik diperoleh Marc Klok melalui tendangan bebas di awal babak pertama dan tendangan pojoknya yang membentur mistar sebelum turun minum.

Lihat Juga: SEA Games 2021: Timnas Vietnam vs Indonesia, Park Hang-seo Siapkan Beragam Jurus

Selain itu, tandukan Rizky Ridho juga sempat membahayakan gawang Thailand, namun sayang masih melenceng ke sisi kanan gawang lawan pada pertengahan pertandingan. Pertandingan babak pertama Indonesia vs Thailand pun ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua Timnas Indonesia vs Thailand

Pada babak kedua Thailand mencoba berinisiatif menyerang sejak awal laga. Meski begitu Indonesia juga mampu menekan Thailand.

Namun sampai laga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan (2×15 menit).

Sejak awal babak tambahan, Thailand langsung tampil menekan. Tendangan keras dari Worachit di menit ke-91 masih dapat diselamatkan Ernando.

Menit ke-96 Timnas Indonesia tertinggal 0-1. Weerathep Pompun mendapat umpan manis dari Ben Davis yang kemudian dikontrolnya sambil membalikkan badan sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan yang menjebol gawang Indonesia.

Lihat Juga: Klasemen Grup A SEA Games 2021 Setelah Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Muda Menang 4-1

Thailand mampu mempertahankan skor 0-1 atas Timnas Indonesia hingga laga babak tambahan pertama usai.

Pada babak kedua tambahakan, pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung sangat ketat. Banyak terjadi benturan hingga hujan kartu tidak bisa dihindari.

Pemain Thailand William Gabriel Widersjoe mendapat kartu merah di menit 198. Lalu tiga pemain Indonesia juga diganjar kartu merah yakni Rachmat Irianto, Firza Andhika dan Ricky Kambuaya. Bahkan, pelatih Timnas Thailand Mano Polking juga dihukum kartu kuning.

Namun gol tambahkan tidak mampu diciptakan oleh kedua tim hingga pertandingan berakhir. Laga semifinal SEA Games Timnas Indonesia vs Thailand pun berakhir 0-1.

Kekalahan ini pun membuat Indonesia kehilangan tiket final SEA Games 2021. Meski begitu Garuda Muda masih akan bertanding untuk memperebutkan medali perunggu pada Minggu (22/5/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top