Sports

Ini 5 Pemain Yang Ancam Posisi Ronaldo Dari Top Skor Euro 2020

Tops Skor EURO 2020

Posisi Cristiano Ronaldo sebagai top skor Euro 2020 rawan tergeser oleh pemain lainnya. Kini, Ronaldo masih menempati posisi puncak dengan perolehan lima gol. Penyerang 36 tahun itu mengungguli Romelu Lukaku, Karim Benzema, Emil Forsberg hingga Patrik Schick.

Namun, posisi daftar top tersebut masih bisa berubah. Apalagi, Ronaldo tidak dapat menambah lagi perolehan golnya karena Portugal telah tersingkir pada babak 16 besar. Berikut 5 pemain yang dapat menggeser posisi Ronaldo dari puncak top skor Euro 2020:

Patrik Schick Asal Ceko Dengan Koleksi 4 Gol

Ketajaman Schich dalam membobol gawang lawang tak perlu lagi diragukan pada gelaran Piala Eropa 2020. Koleksi 4 golnya menjadi bukti dirinya merupakan salah satu penyerang berbahaya pada laga kali ini. Penyerang Bayer Leverkusen ini juga menjadi satu-satunya pemain yang menorehkan 4 gol yang masih berlaga di turnamen ini.

Dengan begitu, ia masih berpeluang untuk mengoleksi gol lainnya. kesempatannya bertambah saat melawan Denmark pada, Sabtu (3/7/2021). Apabila Ceko dapat terus melaju ke fase berikutnya, maka Schick juga masih berkesempatan untuk melewati koleksi gol Christiano Ronaldo.

Lihat Juga: Tingkah Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

Raheem Sterling Pemain Inggris Yang Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020

Di luar dugaan, Sterling ternyata menjadi mesin gol utama bagi tim Inggris di turnamen ini dengan koleksi 3 gol. Kesempatan Sterling untuk melewati jumlah gol Ronaldo juga terbuka apabila melihat jalur Inggris ke partai final. Sterling dkk akan menghadapi Ukraina di perempat final dan pada semifinal akan bertemu pemenang Ceko vs Denmark.

Di atas kertas, Inggris masih lebih baik dari ketiga tim tersebut. Dengan begitu, Sterling membutuhkan pasokan umpan matang dari para rekannya demi mendapatkan gelar sepatu emas Piala Eropa 2020.

Performa Apik Lorenzo Insigne Yang Mengoleksi 2 Gol

Memasuki fase krusial, Lorenzo Insigne dalam performa prima. Penyerang Napoli ini baru saja menyarangkan gol indah ketika Italia mengalahkan Belgia pada babak perempat final. Sebetulnya, Insigne bukanlah mesin gol utama bagi Italia pada turnamen kali ini. Bersama dengan Domenico Berardi atau Federico Chiesa, ia berperan sebagai pendukung Ciro Immobile yang merupakan targetman.

Lihat Juga: EURO 2020: Ini Destinasi Wisata Di Kota Tuan Rumah

Tapi, posisinya itu tidak mereduksi ketajamannya yang telah membobol gawang lawan sebanyak dua kali di turnamen kali ini. Dengan 2 pertandingan sisa, jika Italia dapat melaju ke final, peluang Insigne untuk menyamai atau melewati perolehan gol Ronaldo masih terbuka.

Tampil Menjanjikan Di Awal Turnamen, Ciro Immobile Memborong 2 Gol

Pada awal Euro 2020, Immobile tampil menjanjikan dengan membawa dua gol dari dua pertandingan awal. Namun setelah membobol gawang Turki dan Swiss, ia belum lagi merobek gawang lawan. Walau puasa gol pada dua pertandingan terakhir, Immobile tetap dipercaya oleh pelatih Roberto Mancini sebagai starter. Kepercayaan tersebut membuat peluangnya untuk menambah gol di babak semifinal belum tertutup. Italia masih menyisakan dua laga yang akan dilakoni jika lolos hingga babak final.

Peluang Alvaro Morota jadi Top Skor Euro 2020 Masih Terbuka

Seperti Insigne dan Immobile, Morota telah mengoleksi dua gol di Piala Eropa 2020. Ia juga masih berkesempatan untuk mengumpulkan gol tambahan karena akan bermain pada laga semifinal menghadapi Italia. Pertandingan melawan Spanyol bakal menjadi momen bagi Morota untuk menambah koleksi golnya. Walaupun hal tersebut tak akan mudah karena Giogio Chiellini dan Leonardo Bonnuci yang memegang posisi jantung pertahanan Italia sangat mengenal permainan Morota.

To Top