Sports

International Tour de Banyuwangi Ijen ‘ITdBI’ 2016, 11 – 14 Mei 2016

Portal Berita

International Tour de Banyuwangi Ijen ‘ITdBI’ 2016, kejuaraan balap sepeda Internasional kembali diselenggarakan di Banyuwangi, Jawa Timur. Ajang balap yang akan berlangsung pada tanggal 11 – 14 Mei 2016 menghadirkan pembalap dari berbagai negara termasuk tuan rumah Indonesia.

Ajang balap ini diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2012 lalu. Lomba ini akan dibagi dalam empat etape, dengan panjang rute sekitar 600km. Rute yang ditempuh mengelilingi Banyuwangi, dan melintasi destinasi wisata sekaligus menjadi ajang promosi Pariwisata Indonesia Khususnya di Banyuwangi.

Lintasan terekstrim dari rute ini adalah Tanjakan menuju kaki gunung Ijen dengan ketinggian 1.871m diatas permukaan laut dengan kemiringan 45 derajat.

International Tour de Banyuwangi Ijen ‘ITdBI’ 2016 akan memperkuat perpaduan antara aspek plahraga, gaya hidup, dan pariwisata.

Ajang balap International Tour de Banyuwangi Ijen ‘ITdBI’ diselenggarakan bersama ISSI ‘Ikatan Sport Sepeda Indonesia’ yang juga berafiliasi dengan Union Cycliste Internationale ‘UCI’. Beberapa Negara yang akan ikut serta dalam Ajang balap ini diantaranya ; Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Iran, Spanyol, Malaysia, Filipina, Australia, Korea, China, Italia, Uzbekistan, dan Indonesia.

International Tour de Banyuwangi Ijen ‘ITdBI’ yang telah mendapatkan peringkat “Excellent” dari Union Cycliste Internationale ‘UCI’ sehingga menjadikan ajang ini sebagai kejuaraan balap sepeda terbaik di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top