Sports

It’s Coming to Rome! Selamat Italia Bawa Pulang Trofi EURO 2020

Italia Juara Euro 2020

Timnas Italia berhasil merebut gelar juara Euro 2020. Hal itu dipastikan setelah Gli Azzurri menaklukan Inggris melalui adu penalti dengan skor 3-2. Final Piala Eropa 2020 antara Italia vs Inggris digelar di Webley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa mempu mengungguli Inggris saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Umpan silang dari Kieran Trippier menuju Luka Shaw yang luput dari kawalan di tiang jauh. Shaw mampu mendapat bola untuk mempencundangi Gianluigi Donnarumma, Inggris pun unggul 1-0. Setelah tertinggal, Italia tampil lebih menekan untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka untuk mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-67. Leonardo Bonucci menerobos gawang Jordan Pickford setelah memanfaatkan kemelut yang berawal dari sepak pojok.

Permainan Italia semakin mendominasi setelah skor imbang 1-1. Mereka mampu menguasai bola sebesar 62% dan Inggris 38% sepanjang 90 menit pertandingan. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Lihat Juga: Ini 5 Pemain Yang Ancam Posisi Ronaldo Dari Top Skor Euro 2020

Papan skor tak juga berubah di 2×15 menit tambahan waktu. Terpaksa juara Euro 2020 harus ditentukan melalui adu penalti. Inggris terpaksa harus mengakui ketangguhan lawan setelah kalah dalam tendangan penalti dengan skor 3-2.

Ini adalah gelar juara Euro pertama untuk Italia sejak 1968. Mereka telah mengakhiri penantian selama 53 tahun setelah sempat diwarnai 2 kali kekalahan di babak final. Sebelumnya, Italia gagal meraih trofi Piala Eropa setelah takluk pada Euro 2000 dan 2012. Sementara Inggris, kekalahan kali ini membuat mereka harus mengubur sementara mimpi meraih trofi Piala Eropa perdana.

Valentino Rossi Ikut Sambut Kemenangan Italia

Pebalap senior dari Italia, Valentino Rossi juga tak mau ketinggalan untuk merayakan kemenangan negaranya. Rossi yang tengah liburan di suatu pulau ini juga mengunggah selebrasi kemenangan Italia melalui Instagram story.

“Siamo campioni d’europa,” tulis Rossi dalam Bahasa Italia yang artinya ‘kami merupakan juara Eropa’.

Berbeda dengan Rossi, rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT yang juga pebalap dari Italia, Franco Morbidelli, memilih untuk mengunggah ulang postingan resmi timnas negara asalnya melalui Instagram storyya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top