Sports

Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023, Begini Respons Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023

Raffi Ahmad resmi dijadikan sebagai ambassador atau duta Indonesia untuk FIBA World Cup alias Piala Dunia Basket 2023 di Senayan, Jakarta, pada Kamis (25/8/2022).

Selebriti papan atas Tanah Air yang juga pemilik klub basket, Rans PIK Basketball itu dianggap paling representatif ketimbang kandidat lain. Pemilihan nama Raffi dipastikan melewati proses yang sangat ketat.

Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda mengatakan Raffi sangat layak menjadi duta Indonesia di Piala Dunia Basket 2023. Selain Raffi, nantinya juga ada duta dari Filipina, Jepang dan Dunia.

“Awalnya kami memiliki beberapa nama kandidat. Kami kirimkan ke FIBA, lalu ada proses screening juga dilihat latar belakangnya dan juga bagaimana sosok ini bisa merangkul masyarakat yang bukan penggemar basket,” ujar Cahyadi.

Lihat Juga: Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United, Ganti Nama Jadi RANS Cilegon FC

“Semuanya tercermin dari sosok Raffi Ahmad yang akhirnya terpilih sebagai local ambassador FIBA World Cup 2023. Raffi memiliki image yang baik dan punya keterikatan dengan olahraga basket. Dia juga memiliki penggemar yang banyak,” bebernya.

Tanggapan Raffi Terpilih Sebagai Duta Piala Dunia Basket 2023

Terkait penunjukan tersebut, Raffi Ahmad mengaku sangat tersanjung. Meskipun tidak mendapat bayaran atas statusnya sebagai duta itu, Raffi berjanji akan mengkampanyekannya secara optimal. Bagi dirinya, ini merupakan panggilan nasionalisme.

“Ini adalah kontribusi saya sebagai warga negara Indonesia karena ini perhelatan dunia. Kapan lagi kita menjadi tuan rumah perhelatan akbar. Piala Dunianya bola basket. Saya sangat tersanjung sekali,” ungkap Raffi.

Lihat Juga: Rans Entertainment, Channel Youtube Raffi-Gigi

“Saya sebagai perwakilan Indonesia saya akan mengorbankan waktu tenaga. Bukan soal komersialnya, tetapi saya ingin memberikan kontribusi untuk Indonesia untuk suksesnya Piala Dunia Bola Basket FIBA,” sambungnya.

Berbagai gerakan bakal dilakukan oleh Raffi agar Piala Dunia Basket 2023 membuat masyarakat tertarik. Seluruh media sosial miliknya juga akan digunakan untuk meningkatkan minat publik.

Nantinya ada dua grup yang akan melangsungkan pertandingan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta. Namun undiannya belum berlangsung. Sementara itu, ajang paling bergengsi di dunia basket ini bakal digelar pada 25 Agustus-10 September 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top