Sports

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hari Ini, Ibrahimovic Siap Kembali Debut

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hari Ini, Ibrahimovic Siap Kembali Debut

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa hari ini menyajikan kesempatan comeback bagi Zlatan Ibrahimovic di Tim Nasional Swedia. Bomber gaek AC Milan ini kembali ke timnas Swedia usai memutuskan pension setelah Euro 2016.

Penghasil gol terbanyak sepanjang masa bagi tim berjuluk Blagult ini menjalani ‘debut pertamanya’ pada 31 Januari 2001 lalu melawan Kep Faroe. Sejak momen itu, ia telah mencatat 116 caps dan 62 gol untuk Swedia sebelum memutuskan pensiun 5 tahun silam.

Sekarang “Tuhan telah kembali,” seperti cuitan Ibrahimovic di Twitter yang menyambut momen kembalinya dirinya ke timnas. Menurut media setempat, Aftonbladet, Ibrahimovic dapat langsung memperkuat Swedia dalam laga perdananya melawan Georgia di Grup B.

Laga tersebut digelar pada Kamis (25/3/2021) atau Jumat pukul 02.45 WIB, di Friend Arena, Solna. Sang bombarder berusia 39 itu sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di timnas setelah 5 tahun absen dari kamp Swedia.

Swedia bergabung bersama tim raksasa Spanyol dan juara Euro 2004, Yunani di Grup B. Dua tim itu akan menjalani laga pada waktu yang sama di Nuevo Los Carmenes, Granada. Dini hari nanti, tim-tim Eropa lainnya juga akan melakoni matchday 1 kualifikasi.

Di Grup C, timnas Italia akan menjamu Irlandia Utara di Ennio Tardini, Parma. Dan di Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 ada timnas Inggris yang bersiap mencetah banya gol saat menjamu San Marino di Webley. Sedangkan Jerman bentrok dengan Islandia dalam laga pembuka Grup J di Duisburg.

Bagi Die Mannschaft, pertandingan ini adalah yang pertama sejak kekalahan mereka dari Spanyol di UEFA Nations League pada November lalu. Saat itu, Jerman kalah telak 0-6 hingga membuat pelatih Joachim Loew menuntut pasukannya untuk merespons maksimal atas kekalahan itu.

“Kami hanya mau mengawali kualifikasi dengan perolehan baik.”

“Kami mau performa positif untuk ditunjukkan pada pendukung usai akhir mengecewakan di 2020,” tuturnya, mengutip BolaSport.com dari AFP.

Lihat Juga: Benarkah Piala Dunia U-20 2021 Ditunda?

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA fase grup akan berlangsung pada 24 Maret sampai 16 November 2021. Kesepuluh juara grup akan lolos ke Qatar 2022. Sementara itu para runner-up dan 2 juara grup terbaik di UEFA Nations League 2020-2021 akan masuk babak play-off pada bulan Maret 2022. Putaran kedua yang diikuti oleh 12 tim tersebut memperebutkan 3 slot sisa ke Piala Dunia.

To Top