Sports

Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura Leg kedua Semifinal Piala AFF 2020

Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura Leg kedua Semifinal Piala AFF 2020

Berikut jadwal timnas Indonesia vs Singapura leg Kedua semifinal Piala AFF 2020 (2021) yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021).

Indonesia vs Singapura bakal berjuang mati-matian demi merebut tiket ke final Piala AFF kali ini. Sebelumnya, pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Skuad Garuda lebih dahulu unggul pada babak pertama melalui gol cantik Witan Sulaeman yang bekerja sama satu-dua dengan kapten tim Asnawi Mangkualam.

Namun, Singapura berhasil menyamakan skor pada babak kedua melalui serangan balik yang diakhiri dengan tendangan Ikhsan Fandi. Laga Indonesia vs Singapura leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan disiarkan langsung di TV swasta, kick off akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Lihat Juga: Inilah 3 Kontroversi Keputusan Al Adba Saoud Ali, Wasit Pertandingan Vietnam vs Thailand

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong pun mengatakan dirinya percaya pemain asuhannya akan memenangkan pertandingan dalam waktu normal tanpa harus adu penalti.

“Saya tak berpikir pertandingan ini akan ditentukan melalui penalti. Memang bisa saja terjadi adu penalti, itu bukan rencana saya,” ujar Shin saat jumpa pers virtual, Jumat (24/12/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Singapura Tatsuma Yoshida yang memprediksi timnya akan menjungkalkan Indonesia di laga leg kedua semifinal. Yoshida tetap mempersiapkan para pemainnya jika nanti pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.

“Tentu saya memikirkan kemungkinan penalti. Apalagi pertandingan sebelumnya berakhir imbang. Tapi saya rasa laga tidak akan sampai ke sana. Kami harap pertandingan dapat berakhir dalam waktu normal,” tuturnya.

Shin Tae Yong Dukung Ezra Walian di Piala AFF

Walaupun dalam pertandingan Indonesia vs Singapura leg pertama Piala AFF 2020 berakhir kurang memuaskan bagi tim Garuda. Namun, Shin Tae Yong berharap para pemain muda timnas Indonesia tetap didukung oleh penggemar. Sebelumnya, Ezra Walian, mendapatkan sorotan warganet usai tampil dalam laga leg pertama.

Pemain berdarah campuran Belanda-Indonesia ini dianggap gagal mengemban tugasnya sebagai penyerang usai menggantikan Dedik Setiawan. Setelah bermain pada awal babak kedua, Ezra lalu digantikan Haris Saghara saat waktu pertandingan tersisa sepuluh menit. Netizen pun menyampaikan kekesalan dan kegelisahannya soal Ezra di media sosial.

“Pelatih Shin mohon jika kalah, (pemain) tetap didukung dengan sepenuhnya,” kata Shin yang diterjemahkan oleh Jeon Seok Seo, seperti mengutip dari laman CNNIndonesia.com, Sabtu (25/12/2021).

Lihat Juga: Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang

Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Laga kedua kesebelasan ini akan ditayangkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI, iNEWS pada Sabtu, 25 Desember 2021, pukul 19/30 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top