Sports

Jelang Laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2021, Bukan Hanya Striker yang Dituntut Ciptakan Gol

Jelang Laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2021, Bukan Hanya Striker yang Dituntut Ciptakan Gol

Pelatih Shin Tae Yong menuntut seluruh pemain bisa menciptakan gol saat laga timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Grup B Piala AFF 2021, Kamis (9/12/2021).

Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan ini sempat dikritik karena minim gol. Tetapi belakangan ketajaman Evan Dimas dkk mulai tampak.

Dari empat pertandingan terakhir, timnas Indonesia berhasil mencatatkan sembilan gol. Namun kondisi tersebut belum sepenuhnya memuaskan Shin Tae Yong.

Lihat Juga: Piala AFF 2021 (2020): Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia vs Kamboja, Rabu (8/12/2021), Shin mengharapkan bukan saja lini depan dan tengah yang bisa menyumbangkan gol. Eks pelatih timnas Korea Selatan itu menuntut para pemain dari seluruh lini bisa menyumbangkan gol di Piala AFF 2021.

“Masalah tiap tim berbeda-beda. Kalau Indonesia untuk striker atau gelandang harus bisa menciptakan gol bersama, jadi tim dapat jadi yang terbaik. Tak ada posisi yang harus lebih banyak dalam menciptakan gol. Pemain dari posisi apapun bisa mencetak gol ketika ada kesempatan,” kata Shin Tae Yong.

Soal pertandingan Indonesia vs Kamboja, Shin telah menyaksikan laga Kamboja ketika ditundukkan Malaysia 3-1 pada laga perdana grup B. Ia pun optimis Tim Garuda dapat memenangkan pertandingan.

“Seperti biasa kami menyiapkan tim dengan baik. Usai menonton (pertandingan Kamboja) saya rasa kami bisa menang asal kami mempraktikkan latihan yang selama ini kami lakukan,” ucapnya.

“Kami menyaksikan pertandingan Kamboja vs Malaysia. Mereka bermain sangat baik, tapi bola itu bundar. Jadi kami akan lebih pressing untuk mengambil bola dari Kamboja. Banyak yang mengira Kamboja baik dalam permainan, untuk itu kami bakal bekerja lebih keras supaya dapat memperoleh kemenangan,” sambungnya.

Lihat Juga: Absennya Egy di Fase Grup Piala AFF 2021 Jadi Sorotan Media Vietnam

Terakhir, pelatih berusia 51 tahun itu menyinggung soal peta kekuatan di Grup B Piala AFF 2021. Ia yakin dinamika di grup ini dapat berubah-berubah.

“Pikiran saya sepakbola itu bisa ada banyak perubahan dalam laga. Jadi kami harus siap dengan semuanya. Kami bakal bersiap, bukan cuma lawan Kamboja. Kami bakal bekerja keras dan maksimal, jadi bisa lolos dari fase grup,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top