Sports

Jerome Polin Kena Semprot Sean Gelael Gegara Cuitan Soal Dunia Balap Indonesia

Jerome Polin Kena Semprot Sean Gelael Gegara Cuitan Soal Dunia Balap Indonesia

Pembalap nasional Sean Gelael menyentil youtuber Jerome Polin lantaran cuitannya di media sosial Twitter. Cuitan youtuber yang menempuh pendidikan di Jepang itu dianggap tak menghargai pembalap Tanah Air yang telah berjuang keras membawa Merah Putih di dunia internasional.

Sebelumnya, Jerome diketahui mencuitkan kata-kata yang mengapresiasi pembalap muda nasional, Mario Suryo Aji, yang akan melakoni debutnya di pentas Moto3. Jerome seolah-olah bangga karena ada pembalap asal Indonesia yang bisa tampil di ajang sekelas MotoGP.

Namun, dalam pernyataannya itu juga, Jerome seolah mempertanyakan eksistensi pembalap sebelumnya yang bisa menembus ajang internasional. Ia pun menyertakan hastag #IndonesiaMotoGP.

“GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional?? #IndonesiadiMotoGP,” cuit Jerome Polin.

Lihat Juga: Bamsoet dan Sean Galael Kecelakaan saat Ikuti Ajang Sprint Rally Meikarta 2021

Sontak saja, tweet-nya itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Khususnya yang kontra, mereka menganggap Jerome kurang riset karena pada kenyataannya banyak pembalap asal Indonesia yang telah membanggakan Tanah Air di kompetisi internasional.

Sejumlah nama yang disebutkan oleh netizen seperti Satrio Hermanto, Rizal Sungkar, Bagoes Hermanto, Rio Haryanto, Zahir Ali, Doni Tata Pradita hingga Andrew Haryanto. Tidak ketinggalan Sean juga disebutkan.

Tanggapan Sean Gelael

Bukan saja netizen, cuitan tersebut juga langsung mendapatkan sentilan dari Sean. Pembalap yang baru-baru ini bergabung dengan tim WRT di akang Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) 2022 itu mengunggah tangkapan layar tweet Jerome Polin tersebut. Ia juga memprotes cuitan Jerome lewat Instagram pribadinya.

Lihat Juga: Jerome Polin, Youtuber Indonesia yang Mengejar Pendidikan Di Negeri Sakura

“Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat,” tulis Sean di Instagram.

Tidak lama usai unggahan Sean tersebut, Jerome pun memberikan klarifikasi terkait pernyataannya itu sambil menyertakan bukti permintaan maafnya terhadap Sean lewat DM Instagram.

Setelah itu, Jerome Polin mengakui kesalahannya dan berterima kasih lantaran mendapatkan nasehat secara langsung dari Sean.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top