Sports

Joan Laporta Gercep Usai Resmi Jadi Presiden Barcelona

Joan Laporta Gercep Usai Resmi Jadi Presiden Barcelona

Joan Laporta secara resmi menjadi Presiden Barcelona setelah terpilih pada Minggu malam WIB, (7/3/2021). Dalam pemungutan suara Presiden Barcelona itu, ia memperoleh sebanyak 30.184 suara. Perolehan tersebut jauh lebih unggul dari dua kandidat lainnya, yaitu Toni Freixa dengan perolehan 4.769 suara dan Victor Font yang mendapat 16.679 suara.

Setelah memenangi pemungutan suara, Laporta langsung gerak cepat dengan menunjuk Victor Valdes sebagai pelatih kiper baru. Sementara itu, soal Lionel Messi ia akan berkomunikasi pada Senin (8/3/2021).

“Saya ingin berterimakasi kepada seluruh pemilih yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini,” kata Laporta setelah dinobatkan sebagai presiden baru Barcelona, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya pikir Johan Cruyff jadi inspirasi kita semua. Kami bakal mengikuti Johan dengan apapun yang kami lakukan,” sambungnya.

Dilansir dari laman BolaSport, Joan Laporta paling cepat akan menjabat pada akhir minggu ini atau awal pekan di minggu berikutnua dengan masa jabatan selama 6 tahun. Prioritas utama Laporta yaitu membawa kembali masa keemasan Barcelona yang saat ini sedang terpuruk.

Salah satunya yaitu membujuk Lionel Messi supaya tetap bertahan di Camp Nou.

“Menghubungi Jorge Messi esok,” kata Laporta.

“Kenapa esok? Saya dapat menghubungi sekarang,  namun mala mini masih panjang,” tambah Joan Laporta sembari tertawa.

Selain Messi, Laporta juga bergegas memanggil pelatih kiper baru Victor Veldes untuk tim La Masia. Victor Valdes sendiri merupakan legenda Barcelona yang kini kembali dipanggil oleh Laporta. Mengetahui filosofi tim, kehadiran legenda Barcelona itu pun dianggap penting bagi tubuh tim.

Tidak menutup kemungkinan, kedepannya Laporta juga akan memberikan Xavi Hernandez peran di Barcelona. Pada 201 lalu, Victor Valdes pernah dikeluarkan dari tim Barcelona U-19 saat jabatan presiden dipegang oleh Josep Maria Bartomeu.

Lihat Juga: Ronaldo Minta Barcelona Beri Penghormatan Buat Real Madrid

Ketika itu, Patrick Kluivert, Kepala Pengembangan Pemain Muda dikatakan bertengkar dengan Valdes. Selain itu, Valdes juga dikabarkan sering berselisih paham dengan manajemen Barcelona lantaran beberapa pemain tidak dimainkan.

Kemenangan Joan Laporta sendiri telah diprediksi sejak awal karena sosoknya yang disebut-sebut menjadi idaman para fans Barca. Ia juga dianggap dapat mengobati kekecewaan penggemar kepada Josep Maria Bartomeu yang pada 27 Oktober 2020 lalu mengundurkan diri.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top