Sports

Jokowi Lepas 28 Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi Lepas 28 Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo melepas 28 atlet RI menuju Olimpiade Tokyo 2020. Pelepasan tersebut digelar secara langsung dan virtual dari Istana Negara, Kamis (8/7/2021). Dalam pidatonya, Presiden meminta seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan fokus meriah prestasi demi mengharumkan Indonesia di kancah dunia. Jokowi juga merasa optimis hal tersebut dapat dilakukan oleh wakil Indonesia mengingat para atlet telah mempersiapkannya dengan maksimal.

“Rakyat menaruh harapan tinggi kepada saurdara-saudara serta prestasi saudara-saudara akan jadi prestasi negara Indonesia,” kata Jokowi.

“Saya mengetahui persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo sudah dilakukan secara optimal dan para atlet saya juga tahu sudah bekerja keras meningkatkan prestasinya,” lanjutnya.

“Saya sudah mendapat laporan, tadi dilaporkan oleh Bapak Menpora, kalau yang berangkat 28 atlet, 17 official dari 8 cabang olahraga. Cabang atletik, menembak, angkat besi, panahan, rowing, bulutangkis, renang dan selancar, sepenuhnya siap tanding secara sportif dan memiliki potensi mendapat medali juara. Dan saya percaya Insya Allah perjuangan saudara-saudara membawa hasil.”

“Oleh sebab itu, hari-hari ini hingga ke puncak pertandingan supaya menjaga kesehatan, stamina, motivasi dan fokus pada pertandingan dan berfokus pada prestasi.”

“Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu anda kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan RI. Semoga perjuangan anda berhasil. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 pada pagi ini,” tutup Presiden Joko Widodo.

Lihat Juga: Juara International BMX Competition 2016, Indonesia Termasuk Kah?

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 23 Juli hingga 10 Agustus 2021. Sementara kontingen RI yang akan dipimpin oleh Chef fe Mission Roslan P. Roeslani itu diberangkatkan setelah melakukan vaksinasi pada 26 Februari lalu.

“Kami mengapresiasi dalam kondisi saat ini dan kita tengah prihatin dengan adanya pandemi COVID-19. Namun Pak Presiden kepada olahraga Indonesia tetap ada dan menunjukkannya secara virtual dan ini komitmen pemerintah untuk memajukan olahraga di Indonesia,” ucap Amali dalam laporannya.

“Kami juga ingin melaporkan bahwa seluruh atlet yang akan berangkat sudah divaksin pada 26 Februari lalu. Dan hasil dari kualifikasi melewati target dari rencana sebelumnya 22 atlet sebab kondisi pandemi namun karena usaha dan kerja keras seluruh pihak kita dapat memberangkatkan 28 atlet,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top