Sports

Klasemen Grup A SEA Games 2021 Setelah Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Muda Menang 4-1

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Timnas Indonesia mendapat tiga poin perdana setelah mengalahkan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022). Berikut klasemen terbaru setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Kemenangan Indonesia atas Timor Leste membuka kembali peluang bagi Tim Garuda Muda untuk bisa melaju ke semifinal SEA Games 2021. Dengan mengoleksi tiga poin sementara, Indonesia masih berada di urutan keempat klasemen.

Peringkat pertama grup A diisi oleh Myanmar yang sejauh ini telah mengemas enam poin. Myanmar berhasil meraih poin sempurna dari dua pertandingan yang mereka hadapi lawan Timor Leste dan Filipina.

Sementara Filipina dan Vietnam masing-masing mengoleksi empat poin. Tapi Filipina telah memainkan tiga pertandingan sedangkan Vietnam baru menjalani dua laga.

Walau berada di posisi keempat, Timnas Indonesia akan dipastikan masuk ke semifinal SEA Games 2021 jika memenangkan dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup. Dua pertandingan tersisa yang akan dihadapi Indonesia ialah melawan Filipina, Jumat (13/5/2022) dan Myanmar (15/5/2022).

Fachrudin dan kawan-kawan menang 4-1 atas Timor Leste. Empat gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Fachrudin Aryanto dan dua gol dari Witan Sulaeman. Sementara Timor Leste hanya mampu mengemas satu gol lewat Mouzinho.

Klasemen Grup A SEA Games 2021 Setelah Laga Indonesia vs Timor Leste

Berikut klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste:

  1. Myanmar (6 poin)
  2. Filipina (4 poin)
  3. Vietnam (4 poin)
  4. Indonesia (3 poin)
  5. Timor Leste (0 poin)

Kejutan dari Myanmardi SEA Games 2021

Kekalahan Timnas Filipina dari Myanmar membuat peta persaingan di Grup A SEA Games 2021 jadi membingungkan. Myanmar saat ini jadi pemuncak klasemen grup A dengan koleksi enam poin setelah menang atas Timor Leste dan Filipina.

Myanmar yang berjuang mati-matian untuk mengalahkan Timor Leste pada laga sebelumnya, ternyata dapat menghajar Filipina yang lebih dulu menahan imbang Vietnam.

Filipina yang mendapatkan kemenangan besar atas Timor Leste dan menahan imbang Vietnam justru tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya saat berjumpa Myanmar.

Lihat Juga: Jadwal SEA Games 2022, Timnas Indonesia Main Mulai 6 Mei

Sedangkan tuan rumah Vietnam masih menduduki posisi kedua di klasemen sementara grup A. penampilan Vietnam juga cukup mengejutkan karena gagal meraih tiga poin saat menghadapi Filipina usai menang 3-0 atas Indonesia.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Timor Leste kali ini telah menghentikan Mouzinho dan kolega dari ajang SEA Games 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top