Sports

Klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati Tak Diakui PSSI

Klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati Tak Diakui PSSI

Klub sepak bola milik Atta Halilintar AHHA PS Pati yang sebelumnya bernama Putra Safin Group (PSG) Pati tidak diakui oleh PSSI.

“PSSI mengakui yang atas nama PSG Pati,” tutur Yunus Nusi, Sekjen PSII seperti dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, sempat terjadi kebingungan soal munculnya AHHA PS Pati yang diperkenalkan pada 4 Juni lalu melalui media sosial. AHHA pada nama klub sepak bola itu diduga adalah kepanjangan dari Atta Halilintar, yang tak lain adalah Youtuber yang merilis klub ini.

Padahal, sebelumnya Atta sudah digosipkan bakal mengakuisisi PSG Pati. Namun Atta justru membentuk klub baru yang juga berasal dari Pati. Kemudian pertanyaan pun bermunculan, apakah Atta mengakuisisi klub PSG Pati. Atau malah membentuk klub baru bernama AHHA PS Pati yang akan bersaing dengan PSG di Pati.

“Tunggu kabar berikutnya ya,” ujar Doni Setiabudi, Manajer PSG Pati ketika dimintai konfirmasi.

Tapi belakangan baru diketahui bahwa ternyata AHHA PS Pati merupakan PSG Pati. Atta yang bergabung dengan PSG kemudian mengubah nama klub tersebut. Hal tersebut diketahui dari pernyataan Atta yang mengatakan kalau AHHA PS Pati bakal bertanding di Liga 2.

Apabila mereka merupakan klub baru, tentunya harus ke Liga 3 dulu yang merupakan kasta terbawah di laga sepak bola Indonesia.

Lihat Juga: Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United, Ganti Nama Jadi RANS Cilegon FC

Yang menjadi persoalan yaitu, PSG Pati baru saja berganti nama dan disahkan pada waktu Kongres PSSI 29 Mei lalu. Sebelumnya klub ini memiliki nama PSG (Putra Sinar Giri) Gresik, yang kemudian diakuisisi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan mengganti namanya jadi PSG Pati pada penghujung 2020 lalu. Karena itulah, PSG Pati dapat dipastikan tidak dapat berganti nama lagi sebab baru disahkan pada Kongres PSSI 2021.

“Peraturannya kan jelas. Harus seperti klub sebelumnya alurnya begitu,” kata Yunus Nusi terkait alur perubahan nama klub.

Nurhidayat Resmi Bergabung Dengan AHHA PS Pati

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub milik Atta dan Putra Siregar, kabar tersebut juga telah disampaikan melalui Instagram pribadinya.

“Bismillah 2021,” tulis Nurhidayat dalam keterangan fotonya bersma Atta dan Putra sambil memamerkan jersey berwarna hitam dengan tulisan AHHA.

Sebelum bergabung dengan AHHA PS Pati, Nurhidayat lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia sempat bermain pada pertandingan uji coba menghadapi Oman dan Afganistan. Namun, ia dipulangkan karena indisipliner tanpa sempat bermain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara di level klub, ia sempat bergabung bersama PSM Makassar tetapi hanya untuk laga pramusim, Piala Menpora 2021. Nurhidayat juga pernah menjadi skuad Bhayangkara FC selama 2018 hingga 2021.

To Top