Sports

Kronologi Timnas Indonesia U-23 Batal Uji Coba Dengan Tira Persikabo

Kronologi Timnas Indonesia U-23 Batal Uji Coba Dengan Tira Persikabo

Timnas Indonesia U-23 batal bertanding dalam laga uji coba melawan Tira Bersikabo. Sebetulnya tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan melaukan pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta pada Rabu (3/3/2021) malam WIB.

Namun pertandingan tersebut terpaksan dibatalkan walaupun tim Tira Persikabo telah berada di kawasan venue pertandingan. Nandang Permana selaku Media Offiecer (MO) Tira Persikabo mengakau sempat bingung kenapa pertandingan dibatalkan. Tim yang memiliki markas di Bogor itu malah sudah setengah jam memarkir bus rombongan.

“Udah sampai stadion, di arahkan parkir, parkir tiga puluh menit, langsung disuruh balik ke hotel. Kita enggak tau karena apa pembatalan ini,” jelas Nandang dikutip dari detikSport.

Ternyata alasan pertandingan dibatalkan karena izin gelaran laga dari pihak kepolisian belum keluar. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, mengatakan dengan tegas bahwa PSSI mengajukan izin secara mendadak.

Lihat Juga: Miyabi (Maria Ozawa) Ketagihan Dukung TimNas Indonesia U23

“Ya intinya izinnya tidak ada, jadi tidak boleh dilaksanakan. Udah koordinasi dengan panitia, akhirnya panitia mengerti ya udah tak dilaksanakan,” kata Singgih melansir dari laman detikcom.

“Ya seharusnya dapat izin, yang bersangkutan tersebut baru ngasih izin. Gak tahu saya (pukul berapa mengajukan izin), tapi baru hari ini katanya,” tambah Singgih.

Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora turut berkomentar mengenai batalnya laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo Rabu malam. Ia menuturkan, seharusnya PSSI sudah mengajukan izin sejak awal.

“Kami menghormati. Otoritas kan di kepolisian. Malah kami terbuka dan legowo apapun yang diputuskan oleh kepolisian. Jadi kalau karana belum ada ijin ya jangan mendadak,” ungkap Gatot.

PSSI juga telah meminta maaf karena batalnya laga uji coba Timnas U-23, hal tersebut disampaikan oleh Yunus Nusi selaku Plt Sekjen PSSI.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum memperbolehkan pertandingan. Mungkin karena izin kami sangat mendadak jadi Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum memberikan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang telah direpotkan,” kata Yunus Nusi, mengutip dari situs resmi PSSI.

Lihat Juga: PSSI Resmi Batalkan Shopee Liga 1 2020

Selain Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 juga dijawalkan melakukan laga uji coba kedua melawan Bali United, Jumat (5/3/2021) di stadion yang sama. Karena izin belum keluar, Bali United pun memutuskan untuk membatalkan penerbangan ke Jakarta.

“Pertandingan bersama Timnas tanggal 5 Maret dibatalkan. Kalau diundur ke tanggal lain akan diinfokan lagi,” terang Manajer Michael Gerald, seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top