Sports

Kualifikasi Piala Asia 2023: Gabung Grup A, Siapa Lawan Terberat Timnas Indonesia?

Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasil undian babak ketiga Kualifikasi piala Asia 2023 menempatkan Tim Nasional Indonesia di Grup A. Timnas Indonesia menempati Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Tim pelatih Timnas Indonesia pun bergerak cepat mengukur kekuatan terbaru dari sang lawan. Hal tersebut dilakukan supaya persiapan Tim Merah Putih lebih matang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menuturkan bahwa tak ada lawan yang mudah di Grup A. karena itulah, pasukan Garuda harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023.

“Semua lawan Timnas Indonesia di Grup A berat dan semua lawan harus diwaspadai,” ujar Nova, seperti dikutip dari Bola.net.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 memiliki enam grup, dari Grup A-F. Masing-masing grup tersebut diisi oleh empat tim. Nantinya, juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Turnamen tersebut bakal bergulir di China pada 16 Juni-16 Juli 2023 mendatang.

Perbandingan Ranking FIFA

Berdasarkan perbandingan ranking negara di FIFA, peringkat Yordania berada paling atas di antara Grup A. Negara yang bertetangga dengan Israel ini menduduki posisi ke-90 dunia, itu adalah posisi terbaru yang diumumkan pada Februari 2022.

Di urutan kedua Kuwait, Negara Teluk tersebut berada di peringkat ke-143. Sementara itu, Timnas Indonesia berposisi di 160 dunia. Terakhir ada Nepal, Negeri Atap Dunia ini menempati posisi ke-167 dunia. Dilihat dari perbandingan ranking FIFA tersebut, bisa dijadikan prediksi mana tim yang akan jadi favorit.

“Tetapi kami harus tetap optimistis dan mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin sambil mempelajari permainan ketiga tim tersebut,” ujar Nova.

Lihat Juga: Malaysia Takut Kemenangan Atas Timnas Indonesia Dihapus FIFA

Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Timnas Indonesia, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afghanistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023:

Kuwait vs Indonesia (Rabu, 8 Juni 2022)

Indonesia vs Yordania (Sabtu, 11 Juni 2022)

Indonesia vs Nepal (Selasa 14 Juni 2022)

Itulah hasil undian hingga jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top