Sports

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Ini 5 Pemain Andalan Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia akan segera bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih Shin Tae Yong pun telah menggelar pemusatan latihan dan seleksi pemain sejak 25 Agustus 2022 lalu.

Shin Tae Yong sudah menunjuk 23 nama untuk menghadapi Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Beberapa nama sudah tidak asing karena ikut bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu. Berikut lima pemain andalan Tim Garuda di Kualifikasi Piala Asia U-20.

5 Pemain Andalan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

1. Muhammad Ferrari

Ferrari menjadi harapan di lini belakang Timnas Indonesia. Tidak hanya Timnas Indonesia U-29, pelatih asal Korea Selatan itu juga sempat mengajak Ferrari untuk mengikuti pemusatan latihan bersama U-23.

Bukan hanya Shin, Thomas Doll yang merupakan pelatih Persija juga tidak ragu memberi kesempatan bagi Ferarri untuk tampil bersama pemain senior. Penilaian dari kedua pelatih tersebut membuktikan kapasitas Ferrari sebagai pemain bertahan yang menjanjikan.

2. Hokky Caraka

Pemain andalan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 satu ini adalah jebolan Garuda Select. Hokky adalah top skor Tim Garuda di Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi empat gol.

Saat tim mengalami kebuntuan, ia bisa diandalkan menjadi mesin serangan. Persaingan dengan pemain lain seperti Ronaldo Kwateh dan Rabbani Tasnim bisa memberikan hasil lebih baik bagi para pemain, termasuk Hokky.

3. Marselino Ferdinan

Pemain asal Persebaya yang berusia 18 tahun ini menjadi motor serangan sekaligus penuntas peluang dipastikan akan mendapatkan pengawalan ketat dari tim lawan. Bahkan, Shin Tae Yong disebut-sebut ketergantungan dengan keberadaan Marselino di Timnas U-20.

4. Arkhan Fikri

Di lini tengah ada Arkhan yang menjadi salah satu pemain andalan dalam menentukan laju serangan. Gaya bermain kreatifnya ditunggu-tunggu oleh suporter Garuda Nusantara saat bertanding dengan tiga tim nanti.

Lihat Juga: Indonesia Lolos, Ini Jadwal Piala Asia 2023 Mendatang

Selain itu, Arkhan juga dituntut bisa mengoptimalkan peluang yang didapat. Kejeliannya dalam memainkan bola pendek maupun memberi umpan panjang bisa mencuri celah di daerah pertahanan lawan.

5. Cahya Supriadi

Pemain andalan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 selanjutnya yaitu Cahya Supriadi. Ia sudah mencuri perhatian sejak dipercaya menjaga gawang Timnas Indonesia. Cahya sepertinya terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai pemain terakhir sebelum kebobolan.

Pengalamannya bertanding di Toulon Tournament dan Piala AFF U-19 menambah menit bermain Cahya di laga internasional yang membuatnya memiliki nilai lebih sebagai kiper. Performa Cahya dalam dua turnamen itu juga pantas diapresiasi dengan empat kebobolan dari empat pertandingan di Toulon dan dua kebobolan dari lima pertandingan di Piala AFF U-19 2022.

Itulah lima pemain yang disebut-sebut menjadi andalan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top