Sports

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Permalukan China 3-1

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Permalukan China 3-1

Timnas Vietnam sukses mengukir rekor luar biasa setelah menang 3-1 atas China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (1/2/2022).

Vietnam tampil menawan ketika menghadapi tim tamu. Selalu kalah dalam tujuh laga Grup B sebelumnya, tim asuhan Park Hang Seo tersebut mendominasi pertandingan lawan China.

Tuan rumah memimpin ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat Ho Tan Tai. Nguyen Tien Linh lalu menggandakan keunggulan The Golden Stars di menit ke-16 dan mengakhiri babak pertama dengan kemenangan 2-0.

Pada babak kedua, Phan Van Duc mencetak gol cantik pada menit ke-76 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. China baru berhasil menciptakan gol saat injury time babak kedua lewat Xu Xin.

Dengan kemenangan atas China, Timnas Vietnam menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang mampu meraih kemenangan dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Babak ini adalah babak terakhir untuk otomatis masuk Piala Dunia.

Vietnam Kalahkan Rekor Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Vietnam mengalahkan rekor Thailand, yang berhasil menahan imbang dari 10 pertandingan menghadapi Australia dan Uni Emirat Arab di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo pun mengaku senang dan lega karena timnya bisa menundukkan China. Pasalnya, The Golden Star Warriors sempat dihujani kritikan usai mencatatkan kekalahan tujuh kali beruntun di Grup B.

“Saya tahu para pemain saya tetap bersatu setelah menelan tujuh kekalahan beruntun. Ini kemenangan pertama kami, jadi ini sangat berharga, kami tim Asia Tenggara pertama yang menang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Vietnam, fans, dan para pemain,” kata Hang Seo seperti mengutip Zing.

Vietnam akan melakoni dua pertandingan terakhir melawan Oman pada 24 Maret 2022 dan Jepang pada 29 Maret 2022. Vietnam juga telah dipastikan gagal lolos ke babak playoff zona Asia.

Sementara itu, di Grup A, Korea Selatan berhasil mendapatkan tambahan tiga poin. Dalam pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu Korsel mengalahkan tuan rumah Suriah dengan angka 2-0. Namun, Korea Selatan tetap menempati posisi kedua sebab sang pemuncak klasemen, Iran juga berhasil menang dalam waktu bersamaan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top