Sports

Kuwait vs Indonesia, Pertandingan Tim Tua Kontra Tim Muda

Kuwait vs Indonesia

Laga antara Kuwait vs Indonesia di pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal menjadi pertarungan pemain muda dan tua.

Pertandingan Kuwait vs Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Jaber Al-Ahmad International, pada Rabu (8/6/2022). Kick off dijadwalkan dimulai pukul 23.15 WIB.

Duel Timnas Kuwait vs Indonesia dibilang sebagai pertarungan tim tua dan muda. Pasalnya rata0rata usia pemain Kuwaitu adalah 28,8 tahun, sedangkan Tim Merah Putih 23,5 tahun.

Tercatat ada delapan pemain di kubu Kuwait yang telah berusia 30 tahun atau lebih. Sementara di Tim Garuda hanya dua pemain yang berusia lebih dari 30 tahun.

Lihat Juga: 5 Fakta Shayne Pattynama, Pemain Keturunan yang Segera Dinaturalisasi untuk Skuad Garuda

Bader Al-Mutawa menjadi pemain tertua dan paling berpengalaman yang dimiliki Timnas Kuwait. Pemain yang kini berumur 37 tahun itu memiliki catatan 186 caps dan 56 gol.

Sementara itu, Bandar Al Salamah menjadi pemain termuda Kuwait. Pemain gelandang berusia 19 tahun ini telah tampil sebanyak tiga kali di laga internasional bersama timnas negaranya.

Pengaruh Perbedaan Usia di Laga Kuwait vs Indonesia

Sementara dari Timnas Indonesia, pemain tertua yaitu Stefano Lilipalu. Gelandang serang berusia 32 tahun itu sempat absen membela Tim Garuda selama dua tahun atau semenjak kepemimpinan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Stefano Lilipaly baru dipercaya Shin Tae-yong menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Kejelian dan pengalaman Lilipaly dalam memanfaatkan peluang kecil diharapkan dapat membawa perubahan di lini serang skuad Garuda.

Sedangkan pemain termuda di Timnas Indonesia adalah Marselino Ferdinand. Gelandang asal Persebaya Surabaya itu mulai menarik perhatian sejak mendapat tempat di SEA Games 2021 (2022).

Perbedaan usia yang cukup mencolok rupanya juga berpengaruh terhadap jam terbang para pemain di panggung internasional. Sebagian besar pemain Timnas Indonesia belum pernah berlaga lebih dari 20 pertandingan internasional

Lihat Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Gabung Grup A, Siapa Lawan Terberat Timnas Indonesia?

Bisa dibilang, Kuwait lebih unggul pengalaman ketimbang Indonesia. Tapi, hasil akhir tentunya tidak bisa diukur hanya dari usia dan pengalaman saja. Para pemain muda Indonesia memiliki kecepatan yang dapat merepotkan tuan rumah. Pertandingan Kuwait vs Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pun cukup ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola tanah air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top