Sports

Laga Imbang Euro 2020, Portugal vs Prancis 2-2

Euro 2020: Portugal vs Prancis 2-2

Pertandingan antara Portugal vs Prancis berakhir imbang 2-2 dalam laga matchday 3 Group F Euro 2020 pada, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. dua gol diperoleh Portugal melalui tendangan penalti Cristiano Ronaldo di menit 30 dan 60 pertandinga. Prancis sempat menggungguli Portulas melalui gol Karim Benzema pada menit ke-45 dan ke-47.

Akhirnya laga ditutup dengan skor imbang 2-2. Pransis akhirnya menjadi juara group dan lolos ke babak 16 besar, selain itu Portugal pun juga lolos sebagai tim peringkat 3 terbaik. Berikut ulasan pertandingannya.

Lihat Juga: EURO 2020: Laga Denmark Vs Finlandia Diwarnai Insiden Christian Eriksen Kolaps

Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan diawali dengan permainan bertempo sedang, di mana kedua tim terlihat saling mengukur kekuatan. Kedua tim terlihat sangat berhati-hati dalam bermain, walaupun sesekali keduanya juga menyerang.

Baru di menit ke-27, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Danilo jatuh di kotak terlarang. Sebenarnya keputusan wasit tersebut sedikit kontroversial, namun hadiah penalti tetap diberikan. Ronaldo terpilih sebagai algojo dan menendang bola keras ke sisi kiri. Gol! Portugal unggul 1-0 atas Prancis.

Gol ini juga menjadi momentum bagi Portugal untuk menyerang lawan,  memasuki 15 menit sebelum akhir babak pertama, Prancis tampak sangat tertekan.

Menit ke-45, giliran Prancis yang mendapat penalti usai Semedo dianggap dengan sengaja membuat Mbappe terjatuh. Tendangan penalti tersebut dipercayakan kepada Benzema, dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

Babak Kedua Portugal vs Prancis

Prancis langsung menyerang dan menciptakan kejutan dengan gol cepatnya pada menit ke-47. Umpan terobosan dari Pogba dengan sempurna diterima Benzema dan diselesaikan melalui tendangan mendatar ke sisi kiri bawah. Kini giliran Portugal yang tertinggal 1-2.

Setelah gol tersebut, tempo permainan langsung meningkat, jual-beli serangan tak bisa terhindarkan. Kedua tim juga terlihat bermain seimbang.

Pada menit ke-58, Portugal mendapatkan penalti keduanya, kali ini disebabkan oleh handball Kounde. Ronaldo kembali menjadi penendang, kali ini ia membidik tembakan ke arah yang sama. Gol! Skor Portugal vs Prancis 2-2.

Lihat Juga: Tingkah Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

Skor imbang tersebut kembali mengubah tempo pertandigan, kedua tim masih saling berbalas serangan. Tempo permainan semakin menurun 10 menit sebelum laga berakhir. Portugal tampak mengincar skor imbang dengan memainkan bola di wilayahnya sendiri. Hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada gol tambahan dan skor 2-2 menjadi penutup duel sengit Portugal vs Prancis pada pertandingan kali ini.

To Top