Sports

Laga Semifinal Badminton Thailand Open 2021, Ini Wakil Indonesia

Laga Semifinal Badminton Thailand Open 2021, Ini Wakil Indonesia

Kelanjutan laga badminton Yonex Thailand Open 2021 babak semifinal digelar hari ini, Sabtu (16/1/2021) yang dimulai pada pukul 11.00 WIB. Laga semifinal bulu tangkis ini bisa disaksikan langsung melalui siaran TVRI dan live streaming Video Premier.

Tim Indonesia hanya menyisakan empat wakil tanpa tunggal putri untuk melanjutkan laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok tersebut. Masing-masing akan bertumpu pada satu perwakilan untuk meraih gelar HSBC BWF World Tour 1000 tersebut.

Perwakilan Indonesia

Laga semifinal kali ini, Indonesia meloloskan 3 partai ganda dan 1 partai tunggal. Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia pada partai tunggal putra. Sedangkan partai ganda, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai pasangan ganda campuran. Lalu ganda putra akan diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan ganda putri ada Greysia Poli/Apriyani Rahayu.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Viktor Axelsen yang merupakan pemain asal Denmark. Tentunya tugas tersebut cukup berat mengingat tidak ada tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Lihat Juga: Denmark Juara Piala Thomas 2016, Kalahkan Indonesia 3-2

Dilansir dari laman resmi Badminton World Federation, keduanya pernah bertemu dalam pertandingan sebanyak 6 kali. Saat ini Ginting berada di ranking 6 dunia, dari 6 pertandingan melawan Viktor Axelsen tercatat 4 kali pertandingan dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan dua partai lainnya berhasil dimenangkan oleh Axelsen.

Pertandingan terakhir keduanya pada 18 Januari 2020 lalu dalam laga Daihatsu Indonesia Masters 2020, dan dimenangkan oleh Ginting (22-20, 21-22).

Semifinal Thailand Open 2021 Didominasi Pemain Korea Selatan

Partai semifinal pada laga kali ini didominasi oleh pemain badminton asal Korea Selatan. Negeri Ginseng tersebut berhasil meloloskan 4 wakilnya dalam partai ganda dan satu wakil partai tunggal. Salah satu pemain Korea Selatan, AN Se Young yang merupakan wakil tunggal putri akan bertanding melawan pemain asal Spanyol, Carolina Marin.

Sedangkan ganda putri Korea Selatan akan menghadapi ganda putri Indonesia, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dilihat dari ranking keduanya, pasangan Indonesia saat ini berada di urutan ke 8 sedangkan pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan berada di ranking 4 dunia.

Dalam catatan BWF, keduanya telah berhadapan sebanyak empat kali dalam pertandingan bulu tangkis. Dalam empat kali pertemuan tersebut, Greysia Polii/Apriyani memenangkan tiga laga dan satu sisanya dimenangkan oleh Lee/Shin.

Pada kompetisi Thailand Open 2021 kali ini, Greysia/Apriyani telah menaklukkan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan lebih dulu di babak perempat final. Sedangkan ganda putri Korea berhasil mengalahkan rekan senegaranya, yaitu Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top