Sports

Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang

Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang

Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia telah usai. Kedua tim menutup pertandingan dengan laga 1-1. Berlangsung di National Stadium pada, Rabu (22/12/2021), malam WIB, Indonesia unggul 1-0 lebih dulu pada babak pertama.

Gol dilesakkan oleh Witan Sulaeman yang bekerja sama dengan Asnawi Mangkualam. Di babak kedua, Singapura tampil lebih baik hingga bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ikhsan Fandi.

Jalannya Pertandingan Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

Sejak awal laga Indonesia dan Singapura sudah bermain saling menyerang. Namun upaya kedua tim selalu kandas saat mendekat ke kotak penalti.

Pada menit ke-7 sempat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia dari hasil tembakan bebas. Irfan Fandi menyundul bola namun gagal mengarah ke gawang karena diganggu oleh lawan ketika duel udara.

Di menit ke-14 Indonesia nyaris kebobolan. Umpan silang mendatar dari Song Uiyong yang dipotong oleh kiper Nadeo Argawinata disambar Ikhsan Fandi. Beruntung arah bola masih sedikit melenceng.

Witan gagal memanfaatkan peluang di menit ke-19. Saat mendapat bola sodoran dan Asnawi, ia melepaskan tendangan dalam kondisi badan yang kurang stabil sehingga arah bola tidak sesuai target.

Penyelamatan Nadeo di menit ke-22. Ia menepis bola sundulan dari Sufuwan Baharudin yang melesat ke tiang jauh.

Lihat Juga: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini 3 Pemain yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda

Gol dari Witan Sulaeman pada menit ke-28, skor 1-0. Witan mencetak gol usai dua kali melakukan umpan satu-dua bersama Asnawi di sisi kiri pertahanan lawan.

Menit ke-36 Singapura nyaris kebobolan lagi. Momen tersebut bermula saat Rachmat Irianto menang body charge melawan Zulfahmi Arifin dan mengirimkan umpang silang kepada witan. Namun sayang arah tembakan masih ke sisi gawang. Hingga turun minum pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia bertahan 1-0.

Menit ke-48 timnas Indonesia hampir kebobolan. Ikhsan berhasil merebut bola Pratama Arhan dan mengirimkannya ke tiang jauh, namun rekannya tidak bisa menyambut umpan tersebut.

Kesalahan Indonesia pada koordinasi lini belakang di menit ke-63. Faris Ramli lalu berhasil masuk kotak penalti timnas Indonesia, namun tembakannya masih jauh dari sasaran.

Menit ke-70 skor berubah 1-1. Ikhsan bebas dari posisi offside dan dengan mudahnya menembus gawang Nadeo.

Singapura hampir membalikkan keadaan di menit ke-72. Bola sundulan dari Sufuwan yang berasal dari sepak pojok hanya mengenai tiang gawang.

Lihat Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 4-1

Skuad Garuda sangat kesulitan untuk menekan ke kotak penalti The Lions. Di menit ke-83, Hanis Saghara sampai harus melakukan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih mengarah tepat kepada kiper Hassan Sunny.

Singapura kembali mengancam pertahanan timnas Indonesia pada menit ke-87. Kali ini Amy Recha Pristifana yang melesakkan tendangan, tapi Nadeo berhasil menepisnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia, skor tidak berubah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top