Sports

Liga 2 Mulai Dibuka, Persis Solo Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka

Liga 2 Mulai Dibuka, Persis Solo Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka

Kompetisi Liga 2 2021 akhirnya dibuka, pembukaan kompetisi ditandai dengan pertandingan dua tim grup C yaitu Persis Solo vs PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (26/9/2021). Dalam pertandingan ini Persis unggul dua skors melalui tendangan Alberto Goncalves dan Eky Taufik.

Sejumlah tamu undangan tampak hadir dalam laga pembukaan Liga 2 2021, seperti Menpora (Menteria Pemuda dan Olahraga) Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PSS Mochamad Iriawan. Hadir pula Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang menggantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang berhalangan hadir.

Usai laga berakhir, kedua Menteri mengapresiasi atas kelancaran berlangsungnya Liga 2. Terutama persaingan yang sehat antar tim dan memberikan tontonan menarik bagi masyarakat di tengah pandemi, seperti BRI Liga 1.

“Pemerintah harap Liga 2 tetap seru disaksikan. Kualitas yang sama dengan tontonan seperti sebelumnya. Masyarakat tetap tak datang ke stadion, di rumah saja,” ujar Menpora, Zainudin Amali dalam jumpa pers.

“Apresiasi untuk PSSI, PT LIB dan klub yang memperlihatkan antusiasme. Juga Kementerian BUMN yang mendukung luar biasa secara keseluruhan, khususnya sepak bola,” ucap Zainudin Amali.

Lihat Juga: Tendangan Kung Fu Syaiful Indra Cahya Dapat Teguran Keras Dari PS Pati

Pihaknya juga turut menjelaskan pemilihan laga pembuka Liga 2 2021 di Kota Solo, sesuai pertimbangan. Yaitu dikarenakan Stadion Manahan dipersiapkan untuk stadion Piala Dunia U-20 2023.

“Tentunya akan datang 23 negara dan salah satunya di stadion ini,” tekannya.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang sepak bola Tanah Air akan bangkit bersamaan dengan berjalannya kompetisi. Erick Thohir yang juga salah satu pemilik saham di Persis, puas dengan berjalannya Liga 2.

“Menyaksikan hari ini sepak bola kita bangkit kembali, Menpora Ketua Umum PSSI, kompak. Saya percaya sepak bolanya bangkit. Liga 1 dan 2 seru untuk pondasi Timnas kita,” kata Erick Thohir.

Sementara Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang dikenal dengan Iwan Bule turut menyampaikan rasa terimakasihnya pada pemerintah yang berperan besar atas berlangsungnya kompetisi kasta kedua.

“Tentu kami tak dapat menggulirkan kompetisi tanpa keterlibatan pemerintah. Permainan tadi luar biasa, fair play dan ini yang kami inginkan. Terima kasih juga untuk semua supporter dengan komitmen mendukung secara positif dari rumah saja,” tegas Iwan Bule.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top