Sports

Lionel Messi Tampil Mengesankan Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar

Lionel Messi

Lionel Messi menunjukkan performa terbaiknya telah kembali. Penampilannya bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini mengesankan di bawah Christophe Galtier.

Messi terus memperlihatkan tren statistik yang terus meningkat menjelang Piala Dunia 2022 Qatar di tahun keduanya di Paris. Bersama mantan rekan duetnya di Barcelona, Neymar, ditambah Kylian Mbappe, penyerang Argentina ini menjadi momok berbahaya di lini depan PSG saat ini. 

Terbaru, Lionel Messidinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kemenangan PSG atas Maccabi Haifa dalam pekan kelima Liga Champions, Rabu dini hari, 26 Oktober 2022. Dia dinilai bermain lebih baik dibandingkan dua rekannya, Neymar dan Mbappe.

Di pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu, pemain berjuluk La Pulga itu mencetak dua gol dan dua assist. Dua golnya itu tercipta berkat assist dari Mbappe dan Neymar. Sementara, dia juga memberikan assist Neymar dan Carlos Soler.

Kemenangan itu memastikan PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai wakil dari Grup H, dengan 11 poin dari lima laga. Mereka tak terkalahkan, tiga kali menang dan dua kali imbang. Saat ini, nilainya sama dengan Benfica yang ada di urutan kedua. 

Karena itu, laga terakhir akan menjadi penentu juara Grup H. PSG dan Benfica akan melakoni laga terakhir di kandang lawan yang sama-sama sudah dipastikan tersingkir, masing-masing menghadapi Juventus dan Maccabi Haifa.

Lionel Messi berkontribusi penting di balik perjalanan mulus PSG melalui babak penyisihan grup Liga Champions ini. Dalam empat penampilannya, pemain berusia 35 tahun itu mencetak empat gol dan tiga assist. 

Peraih tujuh Ballon d’Or ini total telah mencetak 11 gol dan 12 assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG musim ini. Enam gol dan sembilan assist di antaranya dibukukan di Liga Prancis, untuk membawa timnya memimpin klasemen Ligue 1 2022-2023.

Dua rekannya pun memiliki catatan yang mengesankan. Neymar mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 17 penampilannya untuk PSG di semua kompetisi musim ini. Sedangkan, Mpabbe mengemas 16 gol dan 4 assist dalam 16 penampilan. 

PSG berada di puncak klasemen hingga pekan ke-12 dengan 32 poin. Mereka unggul lima poin dari Lens dan Lorient yang ada di bawahnya dengan nilai sama.

Penampilannya yang apik menunjukkan Messi tengah berada dalam performa terbaiknya. Terlebih, dia tengah bersiap untuk memimpin tim nasional Argentina tampil di Piala Dunia 2022. 

Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 35 tahun ini berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini setelah membawa negaranya meraih gelar utama pertama setelah 28 tahun dengan menyabet trofi Copa America 2021 tahun lalu. Menurut dia, skuad Argentina saat ini mempunyai peluang bersaing dengan tim-tim lain dalam perebutan gelar juara Piala Dunia Qatar.

Lionel Messi pun mengaku gugup menantikan pertandingan Piala Dunia yang akan digelar kurang dari satu setengah bulan lagi. Namun, ia menegaskan apa yang ia rasakan adalah hal yang positif.

“Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, pasti, keputusan itu telah dibuat,” katanya kepada outlet lokal Argentina Star+. 

“Saya menghitung mundur hari menuju Piala Dunia. Ada sedikit kecemasan dan kegelisahan di saat bersamaan,” kata dia. “Di Piala Dunia, apapun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang.”

Timnas Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Dengan melihat kekuatan tim-tim di grup ini, Lionel Messi diperkirakan akan bisa lolos ke fase gugur. 

Jika perjalanan mereka lancar, peraih Ballon d’Or tujuh kali ini berpeluang menutup penampilannya di Piala Dunia Qatar dengan mempersembahkan gelar Juara Dunia 2022 untuk Timnas Argentina. Selain itu, dia juga berpotensi memecahkan rekor penampilan terbanyak Piala Dunia.

Lionel Messi
Ronaldo tak mau lihat Messi juara piala dunia

Ronaldo Tak Mau Lihat Messi Juara Piala Dunia 2022

Dengan tegas, Ronaldo Nazario menyatakan tidak mau melihat Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada tahun ini. Hal itu terkait rivalitas Brasil-Argentina.

Ketika Ronaldo ditanya Guardian apa ia ingin melihat Lionel Messi juara Piala Dunia, Ronaldo langsung menjawab, “(Boleh saja) jika ia jadi pemain Spanyol.”

“Rivalitas Brasil-Argentina sedemikian besar. Kami pernah terlibat duel-duel luar biasa, dengan penuh rasa hormat, dan itulah hal yang paling menarik dalam sepakbola.”

Ronaldo sendiri tetap mengapresiasi kiprah Lionel Messi di lapangan hijau dan menyebutnya layak juara Piala Dunia. Tapi, berdasarkan rivalitas Brasil-Argentina, Ronaldo tak mau melihat Lionel Messi mengangkat trofi di Qatar 2022.

“Tapi tidak terpikirkan kalau Argentina juara Piala Dunia. Apa Messi pantas mendapatkannya? Tentu saja. Tapi tidak dengan dukungan dariku,” kata Ronaldo.

“Aku suka dia dan ia pun akan memahami hal ini karena ia pun pastinya akan merasakan hal serupa. Ketika berhasil juara, rasa respek juga akan didapat. Seperti Diego, yang dihormati di Brasil.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top