Sports

Man United Vs AC Milan, Skor Akhir Imbang 1-1

Man United Vs AC Milan, Skor Akhir Imbang 1-1

AC Milan berhasil menahan imbang sang tuan rumah Manchester United pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021. Laga Man United vs AC Milan yang diselenggarakan di Stadion Old Trafford tersebut berakhir dengan angka 1-1, Kamis (11/3/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Gol Man United berhasil dicetak oleh Amad Diallio pada menit pertandingan ke-50. Sementara itu, AC Milan berhasil mencetak gol melalui Simon Kjaer pada tambahan waktu babak kedua yaitu menit 90+2. Atas hasil tersebut, Milan mempunyai modal yang cukup baik untuk menatap leg kedua 16 besar dengan agregat sementara 1-1. Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa antara AC Milan vs Man United akan berlangsung pada Kamis (1/3/2021) atau Jumat dini hari WIB di Stadion San Siro.

Pada babak pertama, mengutip dari laman UEFA, Man United unggul penguasaan bola, yaitu 55% sedangkan Milan 45%. Namun, Rossoneri, sempat mengangetkan Man United dengan sejumlah peluang yang diperoleh. Pasukan Stefano Pioli itu sempat mencetak gol pada menit kelima oleh Rafael Leao.

Namun, wasit Slavko Vincic menilai Leao sudah dalam posisi offside sehingga gol tersebut dibatalkan. Kemudian, Man United mendapat peluang melalui Anthony Martial yang melakukan tendangan voli. Namun, upayanya tersebut masih gagal karena kiper Milan, Gianluigi Donnarumma berhasil mengantisipasinya.

Pada menit ke-12, Milan kembali membobol gawang Man United melalui tendangan kaki kanan Franck Kessie. Tendangan jarak jauh tersebut dibatalkan oleh wasit setelah melihat tayangan ulang dari VAR. Melalui tayangan video tersebut, Franck Kessie dianggap handball sehingga gol tersebut dianulir oleh wasit.

Milan kembali mengancam melalui Alexis Saelemaekers, tapi berhasil digagalkan Henderson. Setelah itu, Man United memiliki peluang untuk membobol gawang milang melalui Harry Maguire yang berawal dari sepak pojok. Akan tetapi, tendangan Maguire masih membentur mistar gawang, dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua pertandingan antara Man United vs AC Milan, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mengganti Martial dengan penyerang muda Amad Diallio yang berusia 18 tahun. Pergantian tersebut terbukti efektif, karena Diallio bisa mencetak gol ke gawang Milan.

Bruno Fernandes memberi umpan lambung ke tengah lapangan. Diallio menggungguli Tomori dan berhasil melakukan sundulan. Donnarumma, Kiper Milan saat itu terlihat terlalu maju ke depan sehingga menyulitkannya untuk menjangkau sundulan Diallio. Skor pun berubah 1-0 dengan keunggulan Man United.

Setelah gol Man United, AC Milan kian agresif dengan menyerang gawang Man United namun masih belum membuahkan hasil. Di sela-sela itu, Man United sempat melakukan ancaman via Daniel James, namun masih gagal. Melalui Simon Kjaer, Milan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-9-+2.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok, dan Kjaer melakukan sundulan yang menembus gawang Man United. Gol itupun seolah membuyarkan kemenangan sang tuan rumah yang sudah ada di depan mata. Tidak lama setelah itu, wasit meniup peluit panjang dan pertandingan antara Man United vs Milan pun berakhir dengan skor 1-1.

To Top