Sports

Manchester United Vs West Ham United: 1-0 Karena Gol Bunuh Diri

Manchester United Vs West Ham United: 1-0 Karena Gol Bunuh Diri

Manchester United berhasil menang dengan skor 1-0 saat menjamu West Ham United di old Trafford, pada Minggu (14/3/2021) atau Senin dini haru WIB. Tim berjuluk The Red Devils mendulang 3 poin melalui gol bunuh diri Craig Dawson. Hasilnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke posisi ke-2 klasemen sementara Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 29 laga yang sudah dijalani.

Pasukan Old Trafford masih jauh tertinggal dari rival sekotanya, Manchester City. Klub besutan Pep Guardiola itu, telah mengumpulkan 71 poin dari 30 laga yang dimainkan. Jalannya laga Manchester United mendominasi pertandingan.

Statistik yang dilansir dari laman resmi Premier League memperlihatkan bahwa tim tuan rumah meraih 63,7 persen penguasaan bola. Demikian pula dengan peluang. Manchester United memperoleh 15 dengan 4 tendangan menuju gawang. Sedangkan West Ham United mengumpulkan 7 kesempatan, tapi tidak ada yang mengarah ke gawang Manchester United.

Walau demikian, tidak mudah bagi Manchester United untuk menyarangkan gol ke gawang tim tamu. Sejumlah peluang bagus yang berhasil diraih pada babak pertama tidak mampu menghasilkan gol sehingga skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Taktik pelatih West Ham, David Moyes, yang bertahan total membuat pemain Man United kesulitan menembus pertahanan. Pada babak kedua, Man United makin gencar menyerang dan mengurung barisan belakang West Ham. Gol yang dinanti datang pada menit ke-53.

Lihat Juga: Liga Inggris Akan Dimulai Lagi pada Juni Mendatang

Umpan dari sepak pojok Bruno Fernandes sempat menyerempet kepala Scott McTominay, berlanjut mengenai kepala bek West Ham, Craig Dawson. Bermaksud membuang bola, upaya yang dilakukan Dawson malah mengarahkan bola ke gawang sendiri, sehingga ia malah “menyumbang gol bagi Manchester United.

Melalui aksi Mason Greenwood, The Red Devils nyaris mencetak gol tambahan pada menit ke-77. Sayang, tembakan keras dengan kaki kirinya hanya membentur sebelah kanan tiang gawang West Ham. Hingga laga berakhir skor tetap bertahan 1-0. Manchester United meraih kemenangan mengukuhkan posisinya di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka hanya mendapat ancaman dari Leicester City yang selisih satu poin saja.

To Top