Sports

Mantap! Ciro Alves Resmi Gabung dengan Persib Bandung

Mantap! Ciro Alves Resmi Gabung dengan Persib Bandung

Ciro Alves resmi bergabung dengan Persib Bandung. Hal tersebut tampak dari unggahan Persib di akun Instagram resminya, @persib.

Kedatangan Ciro sekaligus mempertajam lini serang milik klub asuhan Robert Rene Alberts yang juga baru merekrut Ricky Kambuaya dari Persebaya Surabaya. Ciro sendiri menggila di Liga 1 2021-2022 dengan mencatatkan 20 gol bersama Persikabo 1973.

Wilujeng sumping Ciro Alves,” tulis Persib, Rabu (13/4/2022).

Ciro Alves memang baru berpisah dengan Persikabo 1973 pada Rabu (13/4/2022).

Pemberitahuan tersebut tidak lama sebelum ia diresmikan sebagai pemain baru Persib. Kabar itu pun dibagikan di akun Instagram resmi klub, @officialpersikabo, Rabu (13/4/2022).

Dalam postingannya, mereka mengungkap perpisahan itu dilakukan secara baik-baik. Laskar Padjajaran pun mengucapkan terima kasih kepada Ciro.

Hatur nuhun Ciro. Kebersamaan secara profesional memang berakhir, tapi kebersamaan sebagai keluarga akan terus selamanya,” tulis Persikabo, Rabu (13/4/2022).

Lihat Juga: 5 Hal Tentang Thomas Verheydt, Penyerang Asal Belanda yang Jadi Incaran Persib Bandung

Dengan begitu, Persib telah mendatangkan tiga pemain baru untuk berkompetisi di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Proses Perekrutan Ciro Alves

Persib Bandung pun mengungkapkan proses perekrutan pemain asal Brazil itu. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan pihaknya cukup kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Ciro.

Sebab, Persib harus bersaing dengan beberapa klub papan atas Liga Indonesia lainnya. Bahkan, kesepakatan antara Ciro dan Persib baru tercapai pada, Rabu (13/4/2022) pukul 04.00 WIB usai melakukan negosiasi cukup lama.

“Jam 4 pagi tadi baru resmi, karena dia kan lagi di Brazil juga,” kata Teddy.

“Setiap proses perekrutan ada negosiasi dan ada klub lain yang berminat, jadi semua ada proses pendekatan dan akhirnya pemain yang memilih kemana,” sambungnya.

Pemain berusia 33 tahun itu, memang dibutuhkan Persib, apalagi dengan sejarahnya. Ya, Ciro Alves adalah salah satu bomber yang patut diperhitungkan di kompetisi sepak bola Indonesia.

Pemain dengan torehan 20 gol di Liga 1 musim ini (2021-2022), itu mungkin akan jadi andalan tim. Karena itu, Teddy juga tidak terlalu khawatir soal proses adaptasi pemain barunya itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top