Sports

Marc Marquez Kecelakaan Fatal, Putuskan Absen dari MotoGP Mandalika dan Kembali ke Spanyol

Marc Marquez Kecelakaan Fatal, Putuskan Absen dari MotoGP Mandalika dan Kembali ke Spanyol

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig memastikan Marc Marquz masih dalam pemantauan setelah mengalami kecelakaan ketika pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Setelah Marc Marquez kecelakaan, diketahui The Baby Alien itu mengalami gegar otak ringan dan merasa kurang nyaman sehingga mengharuskannya absen

"Ya, ini adalah kecelakaan besar, ada gegar otak jadi seperti biasa setelah terjadi kecelakaan maka Anda butuh waktu untuk pulih. Jadi bukan ide bagus untuk tetap balapan," kata Puig.

"Kami memutuskan untuk melewati GP ini (MotoGP Mandalika) untuk memulihkan diri dan melihat 12 sampai 24 jam ke depan," imbuhnya.

Lihat Juga: Red Flag! Motor Alex Rins Terbakar Saat Latihan Bebas Ke-4 di Sirkuit Mandalika

Dia pun mengatakan kecelakaan yang dilamai Marquez saat sesi pemanasan, Minggu (20/3/2022) siang, lebih fatal daripada saat peraih delapan gelar juara dunia tersebut terjatuh ketika sesi free practice dan kualifikasi.

Marc Marquez Kecelakaan, Tim Putuskan Pulang ke Spanyol

Usai Marc Marquez kecelakaan hebat  tersebut, pembalap Repsol Honda itu akhirnya absen dalam balapan utama MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Pada sesi pemanasan itu, ia mengalami kecelakaan hebat saat hendak melewati tikungan 7. Dia terlempat dari tunggangannya himngga ke gravel, motor yang dikendarainya pun terlihat mengalami sejumlah kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Lihat Juga: Meriahnya Parade MotoGP saat Marc Marquez cs Geber Motor di Jalan Protokol Ibu Kota

Kemudian Marquez segera dilarikan ke rumah sakit rujukan Mataram, NTB, untuk mendapat perawatan medis dan observasi lebih lanjut. Dokter menyatakan sang pembalap tidak fit untuk mengikuti balapan pada petang ini, Minggu (20/3/2022) di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, dokter spesialis MotoGP, Angel Charte, mengatakan Marquez akan kembali ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Seharusnya, ia akan mengawali balapan MotoGP Mandalika 2022 dari posisi start ke-14. Namun, setelah Marc Marquez kecelakaan dan mengharuskannya absen, ini menjadi yang ketiga kalinya ia tidak mengikuti balapan. Setelah absen dari semua ajang balap MotoGP 2020, ia juga sempat tak ikut pembukaan dan penutupan MotoGp 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top