Sports

Media Vietnam Klaim 4 Anggota Timnas Indonesia Positif COVID-19

Media Vietnam Klaim 4 Anggota Timnas Indonesia Positif COVID-19

Salah satu media Vietnam TheTao247 mengklaim seorang staf dan 3 pemain Timnas Indonesia terpapar COVID-19. Karena hal tersebut, Timnas Vietnam pun ikut tertimpa dampaknya. Timnas Vietnam mendapat kabar bahwa sejumlah anggota Timnas Indonesia positif Corona.

Sebelumnya, kedua tim saling berhadapan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UEA). Karena hal tersebut, Timnas Vietnam pun diminta untuk berhati-hati saat pulang dari Uni Emirat Arab. Kini diketahui Timnas Vietnam telah kembali ke negaranya pada Rabu (17/6/2021).

“Berita buruk untuk pasukan Park Hang-seo serta anak asuhnya sebelum meninggalkan UEA. Ada tiga pemain dan satu staf Timnas Indonesia yang dinyatakan positif Corona,” tulis The Tao247 dalam laporannya.

Media tersebut tak menyebut lanjut nama anggota Timnas Indonesia yang maksud. Klaim itu pun juga tak dilengkapi dengan penjelasan soal dugaan di mana mereka terpapar COVID-19. Namun yang pasti, Timnas Indonesia telah meninggalkan UEA dan telah tiba di Jakarta pada 13 Juni lalu.

Lihat Juga: Indonesia Vs Vietnam, Skuad Garuda Kalah Telak

Skuad Garuda juga menjalani isolasi mandiri selama lima hari dan masih berlangsung hingga hari ini. dalam keterangan PSSI, rombongan Timnas Indonesia dalam kondisi sehat sepulangnya dari UEA. Selain itu mereka diklaim telah menjalani tes swab PCR.

“Sesampainya di Jakarta, kami semua langsung melakukan karantina mandiri di hotel sesuai peraturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga menjalani tes swab PCR 2 kali,” tutur Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI saat itu.

“Alhamdulillah kami semua dalam keadaan baik sesampainya di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan menjalani latihan mandiri di kamar,” kata Evan Dimas.

Sementara media detikSport mengabarkan juga mendengar kabar adanya beberapa staf PSSI yang kini tengah positif COVID-19. Beberapa di antaranya merupakan staf PSSI dan staf Timnas Indonesia. Tetapi, Yunus Nusi, Sekjen PSSI belum memberikan keterangannya saat dimintai konfirmasi. Ia juga belum merespons klaim yang diberitakan oleh media Vietnam terkait kabar anggota Skuad Garudapositif COVID-19.

To Top