Sports

Meriahnya Parade MotoGP saat Marc Marquez cs Geber Motor di Jalan Protokol Ibu Kota

Meriahnya Parade MotoGP saat Marc Marquez cs Geber Motor di Jalan Protokol Ibu Kota

Parade MotoGP di jalan protokol DKI Jakarta sukses menyita perhatian publik. Ratusan atau bahkan mungkin ribuan warga dengan antusias menyambut dan bersorak saat Marc Marquez dan kawan-kawan melintas.

Sebelum melakukan parade, para pembalap MotoGP 2022 ini lebih dahulu bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Setelah itu, mereka dilepas Presiden Jokowi untuk melintasi jalanan Ibu Kota Jakarta.

Sorak sorai masyarakat dan penggemar pun menyambut kedatangan rombongan sejumlah pembalap ini sebelum tampil di GP Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP ke-73 yang penyelenggaraannya dilakukan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022.

Parade pembalap MotoGP 2022 ini pun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Bukan hanya warga DKI Jakarta saja, namun juga dari daerah lain. Sejumlah spanduk juga dibentangkan oleh para penggemar yang berdiri di pinggir jalan. Ini adalah bentuk dukungan mereka pada para pembalap MotoGP.

Lihat Juga: MGPA: Pembalap MotoGP 2022 Parade di Jakarta dan Diundang Istana

Warga nampak beramai-ramai memadati jalan protokol yang dilewati oleh parade MotoGP, termasuk di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada, Rabu (16/3/2022) pagi WIB.

Di tengah kemeriahan tersebut, Marc Marquez mencuri perhatian lewat aksi burnout yang dilakukannya di kawasan Thamrin.

Pembalap asal Spanyol itu menggeber motornya hingga asap mengepul dari roda. Ia kemudian meliuk-liuk di antara pembalap lain yang ikut dalam parade tersebut.

Parade MotoGP Dilepas Langsung Presiden Jokowi

Parade ini digelar pukul 10.00 WIB dan dilepas oleh Presiden Jokowi. Parade berakhir di Hotel Kempinski yang juga menjadi tempat para pembalap beristirahat.

Awalnya, Jokowi akan turut serta dalam parade MotoGP itu, namun karena alasan keamanan, rencana tersebut akhirnya batal. Setelah pertemuan dengan Marquez sc di Istana Negara, Jokowi mengaku lemas sebab tak bisa ikut konvoi.

“Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi tadi saya lemes itu,” ujar Presiden Jokowi di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (16/3/2022).

Lihat Juga: Cara Dapatkan Tiket MotoGP Mandalika 2022, Lengkap dengan Daftar Kategori dan Harga!

Soal apakah ia akan menonton MotoGP Mandalika 2022, Jokowi mengaku akan melihat waktu lebih dulu.

“Iya, saya akan lihat, tapi mungkin hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top