Sports

Messi Dinilai Tak Pantas Menangi Ballon d’Or 2021, Kenapa?

Messi Dinilai Tak Pantas Menangi Ballon d’Or 2021, Kenapa?

Lionel Messi akhirnya terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or 2021. Namun legenda Prancis Jean-Pierre Papin mengatakan Messi tak pantas mendapatkannya.

Bintang sepakbola Argentina itu mendapat Ballon d’Or untuk ketujuh kalinya dalam pengumuman pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ia mengungguli lawan terdekatnya yaitu Robert Lewandowski dan Jorginho yang berada di urutan kedua dan ketiga dalam pengambilan suara.

Penghargaan bergengsi itu diraih Messi usai tampil memukau di Barcelona hingga musim panas lalu. Pemain sepak bola 34 tahun itu ‘menggandeng’ Barca dengan catatan 38 gol dan 14 assist untuk menjuarai Copa del Ret dan menginspirasi Argentina untuk memenangi Coba America 2021.

Tetapi setelah kesuksesannya dengan negara asalnya itu, Messi menyeberang ke Paris St. Germain. Debutnya dengan klub barunya itu sempat beberapa kali tertunda karena alasan kebugaran sebelum akhirnya ia tampil untuk pertama kali dalam kemenangan PSG atas Reims di Ligue 1 akhir Agustus lalu.

Lihat Juga: Yang Lagi Hangat Di Media Sosial: Lionel Messi Ke PSG

Jean-Pierre Papin pernah mendapat Ballon d’Or pada 1991. Ia mengatakan pamor Ballon d’Or akan berkurang apabila Messi tetap menang karena menit bermainnya yang lebih sedikit dibanding rivalnya.

“Ia bahkan tak bermain selama lima bulan!” kata Papin kepada Le Parisien sebelum Messi diumumkan sebagai pemenang. “Saya lihat kita membicarakan soal dia dan saya tak mengerti.”

“Mari kita tambahkan Cristiano Ronaldo dalam masalah ini. Sejak memenangkan Copa America, apa yang telah Messi lakukan di Paris? Dia hanya mencetak satu gol di liga, tiga di Liga Champions.”

“Saya tidak menentang Messi, dia salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Tetapi tahun ini dia tak layak mendapatkannya,” lanjut eks bintang AC Milan era 90-an itu.

“Memilih Messi di 2021 akan mengurangi pamor Ballon d’Or karena itu artinya kita tak lagi memberi kemungkinan pada pemain dengan kinerja tinggi untuk menjuarai trofi. Saat Anda tahu seberapa sulitnya tampil baik selama satu musim penuh, itu tak wajar. Jika kita memberikannya pada Messi di tahun ini. Tiap anak di dunia bisa bermimpi untuk mendapatkannya,” kata Jean-Pierre Papin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top