Sports

Messi Tinggalkan Barcelona, Terjawab Sudah Tantangan Ronaldo

Messi Tinggalkan Barcelona, Terjawab Sudah Tantangan Ronaldo

Lionel Messi resmi hengkang dari Barcelona. Striker Argentina itu akhirnya menjawab tantangan Cristiano Ronaldo. Blaugrana memastikan Messi tak akan memperpanjang kontraknya. Kini, perjalanan karier gemilangnya bersama Barcelona tinggal sejarah.

Barcelona sendiri menjadi rumah Messi sejak dua dekade lalu. Penyerang 34 tahun itu pun rasanya sudah kenyang gelar, di antaranya 10 gelar LaLiga, 4 piala Liga Champions, dan 6 kali menyabet Ballon d’Or selama bergabung dengan Barcelona.

Sejak berpisah jalan dengan Rosario di awal 2000-an, ia tidak pernah berganti klub sama sekali. Kali ini ia sepakat berpisah dengan Barcelona sejak Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Niat klub mempertahankannya terganjal regulasi LaLiga terkait pembatasan gaji.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang pasti dari kedua belah pihak untuk menandatangai kontrak baru pada hari ini. Hal tersebut tak bisa terjadi sebab hambatan finansial dan structural (regulasi Liga Spanyol),” tulis pernyataan di laman resmi Barca.

Beberapa musim lalu, Cristiano Ronaldo yang merupakan pesaing Messi di LaLiga, sempat menantangnya untuk meninggalkan zona nyaman. CR7 sendiri memang berani keluar dari zona nyamannya di Real Madrid ke Juventus pada tahun 2018 silam.

“Untukku, hidup itu tantangan. Aku menyukainya dan aku mau membuat banyak orang bahagia,” ujar Ronaldo kepada Gazzetta delo Sport.

“Aku ingin dia datang ke Italia suatu saat nanti. Seperti aku menerima tantangannya.”

“Bagaimana pun, jika dia memang bahagia di sana, aku menghormatinya. Messi merupakan seorang pemain yang sangat hebat, seorang yang baik, namun aku tak merindukan apapun di Spanyol. Ini merupakan hidupku yang baru dan aku bahagia,” kata Ronaldo saat itu.

Dan akhirnya kini Messi berani menjawab tantangan Ronaldo. Ia hengkang dari Barca dengan statusnya sebagai legenda klub. Selanjutnya, Lionel Messi dikabarkan diincar oleh Paris Saint-Germain dan Manchester City. Walau berani berpisah dengan Barca, sepertinya La Pulga tak akan menuju ke Italia dan kembali berhadapan dengan CR7 di Serie A.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top