Sports

MGPA: Pembalap MotoGP 2022 Parade di Jakarta dan Diundang Istana

MGPA Pembalap MotoGP 2022 Parade di Jakarta dan Diundang Istana

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menerima para pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan. Mereka ke Istana untuk berbincang dengan Jokowi sekaligus sarapan bersama. Setelah itu pembalap MotoGP 2022 parade di Jakarta.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima para pebalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Para pebalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ungkap Wadirut MGPA Cahyadi Wanda kepada awak media, Selasa (15/3/2022).

Lihat Juga: Ingin Nonton MotoGP Mandalika 2022? Bisa Nginap Gratis di Kapal Loh, Ini Syaratnya!

Cahyadi menuturkan setidaknya 20 pembalap MotoGP akan menghadiri jamuan Presiden sebelum melakukan parade. Beberapa nama yang diagendakan hadir yaitu Marc Marquez, Fransesco Bagnaia, Jack Miller hingga Joan Mir.

"Ada 20 pebalap mulai dari Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller. Jadi totalnya akan ada 20 pebalap. Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai paradenya," imbuhnya.

Rute Parade MotoGP

Ia melanjutkan pembalap MotoGP 2022 parade di Jakarta dimulai dari Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, melewati Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin dan terakhir menuju Hotel Kempinski yang terletak di Jl Jenderal Sudirman.

"Jadi akan ada dua pebalap Indonesia dalam rangkaian tersebut. Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski," jelasnya.

Pembalap MotoGP 2022 Parade di Jakarta Tak Ditemani Jokowi

Istana menyatakan Presiden Jokowi tidak akan ikut dalam konvoi bersama para pembalap tersebut.

"Tidak ada konvoi yang dihadiri presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain silakan," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Selasa (15/3/2022).

Sebanyak 20 pembalap dari berbagai kelas akan melakukan parade di Jakarta sebelum ajang MotoGP Mandalika 2022 digelar pada Jumat-Minggu, 18-20 Maret 2022. Para pembalap yang mengikuti parade ini berasal dari MotoGP, Moto2, Moto3 dan ATC.

Lihat Juga: Cara Dapatkan Tiket MotoGP Mandalika 2022, Lengkap dengan Daftar Kategori dan Harga!

Pembalap MotoGP parade di Jakarta ini adalah untuk menyambut gelaran akbar yang baru pertama kali digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tujuan pembalap MotoGP 2022 parade di jalanan Jakarta adalah untuk menandai kembalinya gelaran MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun. Dua pembalap Indonesia yang ikut dalam parade ini adalah Mario Aji yang berada di Moto3 bersama Honda Team Asia dan Veda Ega Pratama yang tampil di Idemitsu Asia Talent Cup (ATC).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top