Sports

MotoGP Spanyol 2020, Rossi Ada Pada Urutan Start ke-11

MotoGP

MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi start ke-11, Rossi menegaskan ogah menyerah pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, mampu merebut start kedua. Sedangkan pembalap tim satelit Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berada di posisi terdepan.

Pembalap Honda, Marc Marquez, berada di posisi start ketiga usai kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (18/7).

Rossi sendiri menilai sebenarnya sudah mengalami kemajuan dibandingkan pada sesi latihan bebas ketiga FP3, Jumat (17/7).

“Hari ini kami mengalami kemajuan dibandingkan kemarin [Jumat], terutama di pagi hari ketika kecepatan dan lap saya bagus.”

“Siang ini [Sabtu] ketika cuaca semakin panas, saya mengalami kesulitan, tapi kecepatan saya lebih baik dibandingkan kemarin,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Rossi sendiri sempat menempati posisi kedelapan pada latihan bebas ketiga (FP3). Namun pada kualifikasi, The Doctor hanya mampu menempati start ke-11.

Meski start yang tak menggembirakan, Rossi berusaha optimistis untuk bisa setidaknya meraih podium pada seri pembuka di MotoGP Spanyol 2020.

“Saya pikir tiga pembalap teratas, Maverick [Vinales], Quartararo, dan Marquez, sedikit lebih cepat. Namun, banyak pembalap lainnya dengan kecepatan yang sangat mirip.”

“Kita lihat saja nanti karena kami ingin berusaha meningkatkan kecepatan kami. Menjadi lebih cepat, dan kita lihat nanti,” ucap Rossi.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7.

Berita Terkini

To Top