Sports

Napoli Vs Juventus, Andrea Pirlo Ungkap Keberatannya Pada Wasit

Napoli Vs Juventus, Andrea Pirlo Ungkap Keberatannya Pada Wasit

This post is also available in: English

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan keberatannya dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Napoli. Laga yang berlangsung pada pekan ke-22 Liga Italia antara Napoli vs Juventus itu diselenggarakan pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Stadion Diego Armando Maradona.

Pada laga tersebut, Napoli berhasil menaklukkan Juventus 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-31 melalui eksekusi tendangan penalti. Pada laga tersebut hadiah penalti diberikan wasit setelah pemain Juventus, Giorgio Chiellini membentur Amir Rrahmani pada bagian wajahnya dengan lengan yang mengepak.

Setelah pertandingan berakhir, Andrea Pirlo, mempertanyakan keputusan wasit terkait pemberian penalti untuk Napoli. Ia mengklaim timnya mendapat perlakukan berbeda dengan klub lainnya di Serie A.

 “Kami tidak pernah memberikan kesempatan lawan melakukan tendangan ke gawang, kami kalah karena penalti yang meragukan,” ungkapnya dikutip dari bola.tempo.co.

“Kalau kamu memberikan penalti untuk jenis kontak seperti itu, percayalah semua kontak di kotak penalti bakal dihukum tendangan penalti,” sambung Pirlo.

Andrea Pirlo mengatakan, akan lain ceritanya apabila Juventus yang diberi hadiah tendangan penalti karena kontak serupa. Mantan pemain AC Milan dan Juventus tersebut merasakan adanya ketidakadilan penilaian terhadap tim asuhannya.

“Kalau penalti tersebut diberikan kepada kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan,” tuturnya.

“Sejumlah insiden akan diperlakukan berbeda ketika menghadapi Juventus sebab semua orang kerap membicarakan kami.”

Hingga kini, Juventus telah mendapat 5 penalti di Seria A musim ini. Dan menempatkannya sejajar dengan Roma dan Sassuolo serta di belakang Milan, yang telah mendapatkan 14 penalti. Kekalahan pada laga Napoli vs Juventus kali ini menjadi yang kedua kalinya dalam lima kali pertandingan liga.

Saat ini Juventus masih berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Italia dan telah mengumpulkan 42 poin. Juventus selisih 7 poin dari AC Milan yang kini menduduki puncak klasemen sementara.

Lihat Juga: Liga Top Eropa yang Menghilangkan Kehambaran

Sedangkan Napoli menempel ketat dengan Juventus yang kini berada di peringkat ke-4 dengan jumlah 40 poin. Setelah laga Napoli vs Juventus, selanjutnya tim asuhan Andrea Pirlo ini akan menghadapi Porto pada babak 16 Besar Liga Champions.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top