Sports

Omid Nazari Batalkan Kontrak Dengan Persib

Omid Nazari Batalkan Kontrak Dengan Persib

Pihak manajemen Persib Bandung mengonfirmasi kabar mundurnya Omid Nazari dari skuad tim pemilik julukan Maung Bandung itu. Direktur Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, menuturkan, Nazari mengajukan pengunduran dirinya pada awal bulan Februari 2021. Pengunduran diri tersebut diajukan sebelum adanya keputusan Piala Menpora 2021.

Sedangkan untuk alasan pengunduran dirinya, Teddy mengaku tidak tahu alasan pastinya. Hanya, ia memastikan alasannya bukan karena masalah perpanjangan kontrak. Karena, sebelum ke Swedia, Nazari telah menyatakan untuk tetap bergabung dengan Persib. Bahkan pemain berdarah Iran-Filipina itu telah menandatangi perpanjangan kontrak sampai akhir tahun 2021.

“Bukan (kesepakatan kontrak), dia sudah dikontrak sampai Desember 2021. Jadi ia mudur, tapi saya gak tau pasti apa alasannya, katanya ia bakalan main di klub Filipina,” terang Teddy, Rabu (24/2/2021).

Selain itu, Teddy menduga karena pandemi Covid-19 membuat situasi kompetisi sepak bola Indonesia tidak jelas dan menjadi alasan kenapa Nazari meninggalkan Persib. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, kompetisi sepak bola Tanah Air terpaksa dihentikan.

Lihat Juga: PSSI Resmi Batalkan Shopee Liga 1 2020

Kompetisi sepak bola profesional di negara ini telah berhenti sejak pertengahan Maret 2020. Sejak itulah, kelanjutan kompetisi tidak menemui titik terang, walaupun beberapa upaya telah dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk melanjutkan kompetisi.

Akan tetapi, segala upaya tersebut selalu menemui jalan buntu. Karena, kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat. Hal tersebut membuat Polri tidak memberikan izinnya untuk menyelenggarakan kompetisi. Situasi tersebut pun membuat PSSI memutuskan untuk menghentikan gelaran kompetisi musim 2020.

“Mungkin kondisi pertandingan di Indonesia belum jelas, tapi sya tidak tahu pasti. Ya dia udah enggak bisa lagi dengan kondisi yang belum jelas,” terang Teddy.

Walaupun begitu, kompetisi sepak bola Indonesia perlahan kini menemui titik terang. Karena, Polri memberikan kesempatan kepada PT Liga Indonesia Baru dan PSSI untuk menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

Teddy menerangkan, sebenarnya manajemen Persib telah berbicara kepada Omid Nazari dan membujuknya untuk tetap bergabung dengan Persib. Karena kompetisi mulai menunjukkan kejelasan dengan diadakannya Piala Menpora.

Namun, keputusan eks pemain Ceres Negros itu nampaknya sudah final. Selain itu, Nazari juga mengatakan keinginannya untuk undur diri sebelum Piala Menpora 2021 diumumkan.

“Ini kan dia sudah bicara sebelum adanya Piala Menpora dan semuanya. Kami mencoba ngomong sama dia, tapi dia sepertinya sudah bulat,” tegasnya.

Teddy tidak menutupi pengunduran Omid Nazari akan menimbulkan lubang di skuad Maung Bandung itu. Karena Nazari telah masuk dalam skema klub Persib untuk musim tahun ini. Teddy pun turut menyayangkan keputusan Nazari mundur dari Persib.

Lihat Juga: Jakarta yang ‘Siap Siaga’ dan Simbol Perdamaian untuk The Jakmania

“Pasti menyayangkan, ia kan masuk skema klub, apalagi ada kontrak sampai Desember 2021. Ya namun kalau orang sudah tak mau ya gak bisa dipaksakan,” tuturnya.

Nazari menjadi pemain asing pertama yang dilepas persib dari pemain musim lalu. Ditanyak soal pengganti Nazari, Teddy mengatakan belum mau memberikan komentar lebih jauh.

“Tunggu keterangan berikutnya lah. Tunggu aja. Kalau nanti ada, pasti akan kami beritahu,” terang Teddy.

Selain Nazari, Ghozali Siregar juga menjadi nama pemain lainnya yang dilepas oleh Persib. Pemain asal Medan itu berpamitan melalui Instagram miliknya, tidak lama setelah pengumuman Omid Nazari undur diri. Hingga kini, sudah 5 pemain dari skuad musim 2020 yang dilepas Persib, sebelumnya Beni Oktovianto, Fabiano Beltrame, dan Zulham Zamrun telah lebih dulu meninggalkan Maung Bandung.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top