Sports

Pengalaman Mike Tyson, ‘Hampir Mati’ Usai Sengaja Minum Racun Kodok

Pengalaman Mike Tyson, ‘Hampir Mati’ Usai Sengaja Minum Racun Kodok

Siapa yang tidak mengenal Mike Tyson, legenda tinju berleher besar itu dikabarkan nyaris tewas. Belakangan diketahui bahwa dirinya hampir meninggal setelah meminum racun kodok Gunung Sonora.

Tyson mengaku seperti “mati” saat pertama kali mencoba terapi racun kodok. Tetapi sejak itulah ia malah terus-terusan melakukan pengobatan alternatif itu. Mike Tyson dikenal tangguh saat di atas ring hingga dijuluki sebagai Si Leher Beton. Walau begitu ia mengaku pernah “hampir meninggal” karena racun kodok. Racun kodok Gurun Sonora sendiri sudah banyak digunakan dalam ritual pengobatan tradisional.

Tyson pertama kali mencoba pengobatan alternatif ini empat tahun lalu, saat dirinya kelebihan berat badan sebanyak 45 kg dan tengah dilanda kekalutan. Awalnya ia menganggap pengobatan yang menggunakan racun kodok ini sebagai sebuah tantangan.

“Pada prosesnya saya melihat kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki reputasi buruk,” kata Tyson seperti dikutip dari New York Post.

“Kodok mengajarkan saya kalau saya tak akan berada di sini selamanya. Ada saat kedaluwarsa,” ucap Mike Tyson melanjutkan.

Lihat Juga: Daud Yordan : Kemenangan Manny Pacquiao Dirampok

Berawal dari rasa itulah, ia saat ini terhitung kerap melakukan pengobatan alternatif menggunakan racun kodok.

Menurut laporan media CBS, Si Leher Beton telah melakukan 53 kali pengobatan ekstrem ini. Bahkan Mike Tyson mengaku mendapat banyak manfaat. Menurutnya, ia jadi lebih fokus, kreatif dan lebih bahagia.

Sejak melakukan pengobatan alternatif racun kodok gurun, berat badannya pun juga mulai mendekati angka ideal dalam jangka waktu tiga bulan. Setelah itu, Si Leher Beton bisa kembali naik ke atas ring dan terhubung dengan orang-orang terkasihnya.

“Orang menyaksikan perbedaan dalam diri saya,” tutur pemain tinju kelas berat berusia 55 tahun ini.

“Tujuan keseluruhan pengobatan racun kodok tersebut ialah untuk mencapai potensi tertinggi Anda. Saya melihat dunia dengan berbeda. Kita semua sama. Semuanya merupakan cinta,” sambung Mike Tyson yang mencatatkan 44 kemenangan KO sepanjang karirnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top