Sports

Piala AFF 2021 (2020): Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja

Piala AFF 2021 (2020): Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja

Timnas Indonesia akan mulai bertanding di Piala AFF 2021 (2020) mulai tanggal 9 Desember 2021 mendatang. Indonesia akan menghadapi Kamboja pada pertandingan pembuka. Ezra Walia menyatakan kesiapan dan target kemenangan dalam laga hari Kamis nanti.

“Saya kira kami harus menampilkan bahwa kami siap. Laga pertama kami harus meraih tiga poin. Saya rasa lagapertama di tiap turnamen sangat penting,” ujar pemain Persib Bandung itu.

“Jadi saya harap kami dapat berkembang dan meraih kemenangan di laga pertama dan seperti yang saya katakan, kami siap untuk itu,” imbuhnya.

Para pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya mengikuti pelatihan di Turki telah berada di Singapura sejak Kamis (2/12/2021). Sementara sejumlah pemain lainnya akan menyusul.

Lihat JUga: Absennya Egy di Fase Grup Piala AFF 2021 Jadi Sorotan Media Vietnam

Ezra akan menempati posisi sebagai juru gedor merasa persiapa tim Garuda sudah cocok untuk meyambut pertandingan perdana.

“Ya kami harus adaptasi karena cuaca di sini beda dengan Turki. Kami harus adaptasi tapi kami senang berada di sini.”

“Kondisi saya baik-baik saja. Kami berlatih begitu keras dan saya kira itu membangun mental dan kondisi badan jadi kami siap,” jelasnya seperti mengutip dari laman resmi PSSI.

Setelah melawan Kamboja (9/12/2021), Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan secara beruntun melawan Laos (12/12/2021), Vietnam (15/12/2021) dan Malaysia (19/12/2021).

Kata Shin Tae Yong Soal Piala AFF 2021 (2020)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong angkat bicara soal performa tim dan juara di Piala AFF. Indonesia sendiri belum pernah merebut gelar juara dalam turnamen ini. Dari 12 kali penyelenggaraan, prestasi terbaik Tim Merah Putih adalah sebagai runner up sebanyak lima kali.

Shin mengatakan target juara berdampak pada kesiapan mental para pemain dalam menghadapi setiap laga yang akan dijalani.

“Tiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Memang penting juga untuk targter juara, tapi tiap laga kita bekerja keras tentu akan meningkatkan performa. Jadi mungkin dapat memperoleh juara juga,” kata Shin Tae Yong mengutip laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari jalan menuju gelar juara Piala AFF 2021 (2020) tidaklah mudah. Sebab Evan Dimas dkk akan menghadapi lawan-lawan tangguh.

“Memang di Grup B ada Vietnam yang telah juara turnamen sebelumnya dan juga ada Malaysia yang memang bersaing ketat dengan Indonesia dan ada Kamboja serta Laos, semua tim yang baik,” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 6 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top