Sports

Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Hajar Malaysia 5-1

Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Hajar Malaysia 5-1

Pelatih timnas futsal Indonesia, Hashemzadeh, mengungkap poin-poin penting ketika tim Garuda meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor telah di fase grup Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/2022).

Duel kedua tim pun berjalan ketat. Pada awal babak pertama kedua tim imbang 0-0. Malaysia sempat memiliki peluang emas, tetapi bola membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Indonesia merubah skor berkat gol Evan Soumilena di menit 21. Namun, satu menit kemudian Malaysia berhasil menyamakan skor lewat Ridzwan Bakri.

Di menit ke-28 Indonesia lalu menambah keunggulan lewat Firman Ardiansyah, tendangan keras Evan pada menit 35, dan dua gol dari Ardiansyah Nur pada menit 37 dan 38. Pertandingan timnas futsal Indonesia vs Malaysia di fase grup Piala AFF Futsal 2022 pun berakhir dengan kemenangan Tim Garuda.

Hashemzadeh pun sadar bahwa pertandingan berlangsung ketat dan menjelaskan kunci kemenangan tim asuhannya.

"Malaysia memberi perlawanan yang menyulitkan setiap saat skor begitu dekat. Tetapi terima kasih kepada pemain saya," kata Hashemzadeh.

Lihat Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 4-1

"Mereka bermain dengan bagus, intensitas yang sangat bagus, mental yang sangat bagus. Terima kasih semuanya, para staf dan pemain saya," sambungnya.

Indonesia yang berada di Grup A Piala AFF Futsal 2022 ini sudah meraih dua kemenangan. Sebelum menghabisi Malaysia, Ardiansyah Runtuboy dan kolega sudah lebih dahulu mengalahkan Brunei Darusalam dengan skor 12-0.

Klasemen Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal 2022

Atas kemenangan tersebut timnas futsal Indonesia tetap menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan enam poin dari dua laga.

Sejauh ini Indonesia memiliki torehan poin yang sama dengan Thailand sebagai pemuncak klasemen Grup A. Tetapi, Thailand lebih unggul selisih gol (+29) atas Indonesia (+16).

Sementara itu, kekalahan ini membuat Malaysia tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin dari dua laga.

Lihat Juga: Malaysia Takut Kemenangan Atas Timnas Indonesia Dihapus FIFA

Berikutnya, Indonesia akan bersua Thailand di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4/2022) dan Kamboja pada Rabu (6/4/2022).

Jika Indonesia berhasil menang atas Thailand, dapat dipastikan Tim Merah Putih akan menempati posisi puncak klasemen Grup A dan mengamankan tiket semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top