Sports

Piala AFF: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 4-1

Piala AFF: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 4-1

Laga timnas Indonesia vs Malaysia dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2020 (2021) berakhir dengan skor 4-1. Pertandingan yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB itu, dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Skuad Garuda mampu comeback saat menghadapi Harimau Malaya, setelah lebih dulu ketinggalan karena gol Kogeliswaran Raj.

Di sisa pertandingan Tim Merah Putih membalas empat gol lewat dua gol dari Irfan Jaya, satu gol dari Pratama Arahan dan Elkan Baggott. Indonesia pun melaju ke babak semifinal dengan meyakinkan.

Indonesia pun jadi juara Grup B dengan torehan 10 poin lantaran unggul produktivitas gol dari Vietnam. Sedangkan Malaysia menempati urutan ketiga dengan 6 poin.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada babak semifinal. Pertandingan leg 1 dijadwalkan pada 22 Desember mendatang.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia

Indonesia unggul 2-1 pada babak pertama. Skuad Garuda ketinggalan lebih dahulu pada menit ke-13 setelah tendangan Kogeliswaran Raj membobol gawang Indonesia.

Usai kebobolan, Indonesia tersengat. Di laman resmi Piala AFF, sebanyak 15 percobaan Indonesia tercipta di mana 5 di antaranya mencapai sasaran.

Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-36 lewat umpan Witan Sulaeman yang kemudian diselesaikan oleh Irfan Jaya.

Pada menit ke-43 Indonesia berbalik unggul. Tendangan Pratama Arhan mengenai pemain belakang Malaysia, bola ke depan gawang lalu disambar Irfan Jaya! Gol 2-1!

Di babak kedua Elkan Baggott dimasukkan oleh pelatih Shin Tae Yong. Elkan menggantikan Ramai Rumakiek, artinya Indonesia memainkan tiga bek pada babak kedua.

Gol dari Arhan! Umpan Irfan Jaya diselesaikan Arhan dengan tendangan jarak jauh yang melaju kencang ke gawang Malaysia pada menit ke-50.

Lihat Juga: Absennya Egy di Fase Grup Piala AFF 2021 Jadi Sorotan Media Vietnam

Menit ke-55 Indonesia nyaris menambah skor. Sayang tendangan Irfan Jaya yang mendapat umpan dari Rachmad Irianto masih menyamping.

Malaysia menciptakan gol di menit ke-59, namun dianulir. Muhammad Sayfiq memasukkan bola, namun sebelumnya Dion Cools lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Nadeo.

Menit ke-75 Rachmat Irianto digantikan oleh Evan Dimas Darmono. Di menit ke-80 Indonesia nyaris membobol gawang Malaysia. Umpan dari Witan Sulaeman mengarah ke Kushedya Hari Yudo, namun pemain Malaysia masih bisa menghalaunya.

Gol keempat Indonesia didapatkan dari Elkan Baggott. Umpan tendangan sudut dari Evan Dimas mampu diselesaikan Elkan jadi gol pada menit ke-82.

Menariknya gol Elkan Baggott pada laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF kali ini menjadi gol perdana Elkan bagi Tim Garuda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top