Sports

Piala Asia Wanita 2022: Ingat Kembali Indonesia Pernah Dihajar Australia 0-7

Piala Asia Wanita 2022: Ingat Kembali Indonesia Pernah Dihajar Australia 0-7

Menjelang Piala Asia Wanita 2022, Timnas Indonesia Putri pernah dihajar Australia dengan skor 0-7. Kini, Timnas Putri kembali berhadapan dengan Australia dalam duel resmi. Mengutip statistik Soccerway, laga di Piala Asia 2022 menjadi yang kedua bagi Indonesia dan Australia.

Pertandingan pertama Garuda Pertiwi dan Matilda berlangsung pada Piala AFF 2015 di Vietnam. Kala itu Indonesia dan Australia tergabung dalam Grup A. Keduanya berjumpa pada partai pemungkas grup.

Namun hasil kurang memuaskan diperoleh Timnas Putri Indonesia usai kalah telah 0-7 atas Australia yang menurunkan timnas U-20.

Pada pertandingan di Stadion Thong Nhat, 5 Mei 2015 silam, gawang timnas yang dijaga Vera Lestari sudah dibobol oleh Jordan Beker pada menit ke-9.

Lihat Juga: Shin Tae Yong Berhentikan Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Per Januari 2022

Princess Megan menambah skor Australia di menit ke-25. Selang empat menit kemudian, Beker kembali mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Disusul Emily Condon pada tiga menit berikutnya.

Gol Alexandra Carla di menit ke-41 menjadikan Matilda unggul 5-0 pada babak pertama. Di babak kedua, Australia yang dibawah asuhan pelatih Ante Juric menambah dua gol melalui Olivia Margaret dan Condon yang mencatatkan gol keduanya dalam lag aitu.

Kekalahan dari Australia itu membuat Timnas Indonesia Putri yang kala itu dilatih Rully Nere harus menelan kekalahan ke-3.

Indonesia Kembali Jumpa Australia di Piala Asia Wanita 2022

Kini Indonesia kembali berjumpa dengan Australia. Pertandingan ini penting bagi keduanya, terutama Indonesia. Bisa meraih poin atas Australia akan menambah kepercayaan diri Tim Merah Putih pada pertandingan selanjutnya di Piala Asia Wanita 2022.

Bintang Timnas Australia Putri sekaligus pemain Arsenal Caitlin Foord menganggap beberapa tim di Piala Asia Wanita kali ini, termasuk Garuda Pertiwi akan bermain bertahan.

Lihat Juga: Netizen Teriak Haruna Out, Pasca Haruna Soemitro Kritik Shin Tae Yong

Indonesia sendiri berada di Grup B bersama salah satu tim unggulan yang juga calon juara Piala Asia Wanita 2022 Australia, Filipina dan Thailand.

Pada turnamen ini Australia menargetkan gelar juara usai keluar sebagai runner up pada Piala Asia Wanita 2018 setelah takluk dari Jepang.

Komposisi lini depan Australia juga akan bertabur bintang, termasuk kehadiran pemain Arsenal Caitlin Foord dan Cortnee Vine.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top