Sports

Piala Davis, Britania Yakin Murray Bisa Kalahkan Djokovic

Portal Berita

Leon Smith, Kapten Piala Davis Britania Raya, percaya bahwa Andy Murray akan dapat mengalahkannya “Novak Djokovic”. Muray yang terakhir dikalahkan Djokovic di laga Final Australia terbuka, Januari 2016 Lalu.

Kedua tim tersebut sudah delapan kali bertemu, tujuh diantaranya ketika Serbia masih gabung fengan Yugoslavia, dan Britania cuma hanya menang sebanyak tiga kali. Kedua tim bertemu diperempat final 2006 dan akhirnya serbia menang dengan skor 3-2.

Keyakinan Smith pada Murray, bahwa ia merupakan pemain terbaik dua dunia, bisa mengalahkan Djokovic, pada kejuaraan beregu putra itu.

Seperti yang dilansir DailyMail, Smith mengatakan bahwa ; “Andy dapat mengalahkan siapa saja, termasuk Novak. Suasana dipertandingan tersebut berbeda, ada rekan-rekan setim dipinggir lapangan yang selalu mendukung.

Komitmen Djokovic untuk bermain diperempat final. Namun hasil di Wimbeldon yang digelar sebelum perempat final Piala Davis dapat mempengaruhi keputusannya, mungkin juga Murray, terutama bila kedua pemain itu lolos ke dalam Final dan harus bermain sampai tujuh kali pada piala Grand Slam.

Britania mengharapkan pada pemain asal Slovenia, Aljaz Bedene, sudah dapatkan izin dari Federasi Tenis International untuk dapat membela negara barunya. Britania akan mengajukannya pada 20 Maret mendatang.

Federasi Tenis Inggris menilai peluang Murray dan satu timnya. Djokovic dkk. 50-50. Perempat final mempertemukan Italia dan Argentina, Prancis – Ceska, AS – Kroasia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top